Seorang warga berusaha memadamkan api/RMOLSumut
Sedikitnya 14 rumah dilaporkan hangus dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/1) sore. Material bangunan yang terbuat dari kayu ditambah angin yang sangat kencang membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah pada pemukiman padat penduduk tersebut.

“Awalnya tadi saya lihat gumpalan asap hitam di kediaman Pardede. Tidak ada api awalnya yang saya lihat. Hanya gumpalan saja. Pas angin kencang, barulah kelihatan apinya,” kata salah seorang warga bernama Indra.

Melihat api mulai membesar, warga kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Bahkan sejumlah warga lainnya berusaha menyelamatkan barang berharganya dari dalam rumah. Sedangkan petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api.

Sementara itu, Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan bahwa, dari data yang diterima pihaknya kebaran ini telah menghanguskan 14 unit rumah warga. Dimana, dari 14 rumah tersebut didominasi kediaman yang semi permanen.

“Dari data kepling tadi ke kita, ada 14 rumah yang didominasi rumah semi permamen,” terangnya.

Sementara dalam peristiwa tersebut Zulkifli mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian ditaksir miliaran rupiah,” ungkapnya.

Sementara untuk penyebab kebakaran, hingga saat ini petugas Kepolisian Resort Padangsidimpuan masih melakukan penyelidikan guna menguak penyebab pasti kebakaran.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here