Akhyar Nasution di Taman Cadika Medan/RMOLSumut

Space atau ruang kreativitas bagi anak muda akan berperan penting dalam upaya mewujudkan program Yok Bikin Cantik Medan yang digaungkan Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution. Hal ini disampaikannya usai menyaksikan pemaparan dan perlombaan desain taman kota yang diinisiasi Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, di Aula Serbaguna Lapangan Cadika, Medan Johor, Selasa (11/2).

“Mereka desain (taman kota) nanti akan kita wujudkan dengan beberapa modifikasi. Kita menginginkan mimpi-mimpi mereka itu dapat dinikmati nantinya ke depan. Jadi kami di sini mengajak semua anak muda di Kota Medan, ayok tunjukkan kreativitasnya dan kemampuannya, yok bikin cantik Medan,” katanya.

Mengenai desain taman kota ini, Akhyar menyampaikan, pihaknya mempersilakan peserta untuk mengambil contoh dan mengeksplore taman yang ada di Kota Medan dan dikreasikan sesuai dengan ide dan gagasan yang akan dilakukan.

“Kita tidak membatasi, silakan mereka eksplore, nanti akan kita diskusikan dengan dinas-dinas terkait. Setiap anak-anak, silakan sisi mana yang mau dia buat. Jadi kita tidak terbatas di satu tempat,” ujarnya.

Dalam mendukung pembangunan kota, pihaknya menggandeng seluruh elemen, baik dari kalangan akademisi maupun anak-anak muda yang memiliki kreativitas.

“Hari ini kita mencoba membangun satu kolaborasi bersama akademisi dan anak-anak kreatif untuk merubah wajah kota. Salah satunya muncul ide membuat perlombaan taman kota dan capture kota, yang nantinya ini bukan mimpi Pemko Medan, tapi mimpi masyarakat. Kenapa kita melibatkan anak-anak muda, karena merekalah nantinya yang akan menempati dan menikmatinya ke depan,” ungkapnya.

Capture dan taman kota menjadi salah satu tagline Pemko Medan bagaimana mewujudkan yok bikin cantik Medan dan membuat indeks kebahagiaan itu meningkat.

“Baik desain arsitektur dan desain landscape, akan kita jadikan masukan untuk merubah kota ini. Karena hari ini pemerintah membuka diri, bukan maunya pemko tapi kemauan masyarakat kota untuk merubah kota ini secara bersama,” tambah Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M Husni.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here