Foto/Ist

Relawan ACT-MRI Padangsidimpuan mengunjungi sejumlah warga di Jalan Kenanga, Gang Pendidikan dan kelurahan Kayuombun, Kota Padangsidimpuan. Mereka menyerahkan modal usaha kepada warga yang didominasi oleh kaum ibu di lokasi tersebut.

Salah satunya yakni Darma Wita Hutasoit, seorang ibu tangguh yang telah ditinggalkan oleh suaminya di sebuah rumah kontrakan di wilayah kelurahan Kayuombun. Ibu dari enam orang anak ini, kini menjadi tulang punggung keluarga. Saat ini Darma Wita memiliki kegiatan yang cukup produktif dengan cara membuat kerupuk, dan kemudian menjual sendiri dari pasar ke pasar. Dengan semangat yang besar semata ia lakukan untuk bisa 4 (empat) orang anaknya laagi yang masih tetap memerlukan biaya sekolah.

Selain itu ada juga Mia Arni, yang telah berjualan gorengan dan kue selama 13 tahun. Walau penghasilannya yang didapatnya tidak begitu besar, namun ia tetap mensyukurinya. Karena dengan tanpa adanya kekuatan seorang suami, tentunya setiap kaum wanita punya sisi kelemahan. Berhubung saat ini suaminya sedang sakit-sakitan, ditambah lagi ibu kandungnya juga sudah tua renta. Hal ini pulalah yang tetap menyemangatinya, keinginannya tidaklah muluk-muluk, agar keluarganya bisa makan dengan kenyang.

Atas dasar keprihatinan demikian pulalah yang menggerakan ACT-MRI Sidimpuan untuk tetap istiqomah membantu sesama, yang kali ini ditandai dengan membagikan modal usaha kepada para ibu pejuang rezeki keluarga.

Harapannya dengan modal yang diberikan ACT sebesar Rp. 500.000,- dapat digunakan sebaik-baiknya untuk permodalan usaha kecil menengah. Dan hal ini akan tetap dijalankan sesuai dengan amanat yang diemban ACT sesuai dengan kampain dan program.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here