Relawan ACT menyemprot rumah ibadah dengan disinfektan/Ist

Dari sejak pagi hari, Rabu (25/03) tampak beberapa relawan ACT-MRI Sumut yang berada di wilayah Serdang Bedagai dan sekitarnya, sibuk menyatroni beberapa rumah ibadah. Dengan APD yang digunakan mereka masuk kehalaman rumah-rumah ibadah yang berada di kawasan Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ).

Tampak ada sekitar 7 relawan yang terlibat pada hari itu. Ketujuh ini juga bergerak bersama BPBD Sergai dan relawan dari komunitas lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Melawan Covid19. Dari pagi hari hingga sore hari, mereka terus berjibaku dalam melayani umat dan masyarakat di Serdang Bedagai sekitarnya.

Ada sebanyak 14 Masjid, 1 Vihara dan 1 Gereja yang satu persatu mereka layani dalam penyemprotan desinfektan kali ini. Dari sudut kesudut, setiap jengkal bagian dari bangunan masjid, vihara, dan gereja mereka semprot dengan teliti.

Aksi ini pun sangat disambut baik oleh penerima manfaat, diperkirakan ada sebanyak 400 Jamaah Masjid, 50 umat Vihara, dan 150 Jema’at Gereja yang merasakan manfaat dari AKsi Penyemprotan Desinfektan dari ACT Sumut kali ini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here