Dalam upaya penanganan covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Sumut tengah membentuk tim pengawasan penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengungkapkan, secara umum masyarakat sangat patuh terhadap peraturan pemerintah. Terbukti, dari pelaksanaan malam takbiran dan Salat Idul Fitri berjalan dengan lancar.

Namun begitu, harus tetap dibentuk tim untuk pengawasan dalam pelaksaanan kegiatan keseharian masyarakat dalam penerapan new normal terhadap masing- masing bidang atau instansi di Sumut.

“Selain itu kita harus memiliki staf khusus dalam penerapan budaya kehidupan baru di tengah masyarakat dalam kegiatan sehari – hari,” kata Martuani, Jumat (29/5/2020).

Diketahui, rapat yang dilaksanakan membahas strategi dan prioritas dalam percepatan penanganan Covid-19. Serta antisipasi persiapan bergulirnya kembali kegiatan sosial ekonomi di Provinsi Sumut.

Sementara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sedang mengonsep langkah-langkah secara cepat dan tepat dalam penerapan new normal.

“Beberapa contoh perkiraan dalam penerapan new normal dalam kegiatan proses belajar mengajar, pengaktifan pasar dan mall, kegiatan kebudayaan, kegiatan ibadah, dan pariwisataan,” terangnya.

“Nantinya setelah kegiatan ini setiap kepala dinas harus melakukan koordinasi dalam mengambil tindakan-tindakan new normal di dalam bidang masing-masing,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here