Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan edukasi kebersihan kepada siswa SMP Negeri 38 Medan Jalan Marelan VII, Jumat (21/2/2020).

Dalam arahannya, Akhyar berpesan kepada seluruh guru agar senantiasa mengembangkan karakter dan budaya bersih kepada para siswa.

Jika ini terus dilakukan, Akhyar optimis dapat membentuk para siswa menjadi pribadi yang peduli dan cinta akan kebersihan.

“Jika semua siswa peduli kebersihan, Insya Allah keinginan mewujudkan Medan bersih dari sampah dapat terwujud,” ungkapnya.

Usai memberikan arahan, Akhyar selanjutnya meninjau urban farming di halaman sekolah yang dikelola para siswa. Di tempat itu para siswa diajarkan bercocok tanam dengan memanfaatkan kantong plastik sebagai sebagai wadahnya.

Kemudian Akhyar mengecek kondisi kamar mandi sekolah untuk memastikan kebersihannya. Di samping itu juga, ia meninjau taman literasi dan menyaksikan sejumlah siswa tengah mengajar tentang proses daur ulang sampah. Terakhir, Akhyar membubuhkan tanda tangan di lukisan mural di pagar beton sekolah.

Kepsek SMPN 38 Hj Rohanim MM mengucapkan terima kasih, kehadiran Akhyar tentunya sangat memotivasi seluruh siswa untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan.

“Apalagi tadi Bapak Plt Wali kota memberikan edukasi terkait kebersihan dengan sejumlah siswa. Kita sangat mengapresiasinya, semoga anak-anak semakin mencintai kebersihan. Ditambah lagi tahun ini, kita sedang menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri setelah sebelumnya kita berhasil meraih Adiwiyata Nasional. Untuk itu kita minta doa dan dukungan semua sehingga berhasil meraihnya,” ungkap Rohanim.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here