Pewangi helm/Ist

Pemakaian helm saat berkendara dalam berbagai cuaca kerap memicu masalah. Keringat yang menempel saat berkendara pada cuaca panas maupun helm yang basah karena hujan saat berkendara pada saat hujan menjadi salah satu pemicu bau pada helm karena memicu munculnya bakteri.

Hal ini ternyata menjadi inspirasi bagi Aulia Andri untuk menjadi lahan bisnis dengan menciptakan produk penghilang bau helm ‘Kura’. Produk ini dibuatnya sendiri dengan menggunakan bahan khusus yang menghasilkan berbagai jenis wewangian yang diinginkan si pemilik helm.

“Ada arom Apple, Grape, Kopi Hitam, Bubblegum dan Blue Ocean,” katanya saat berbincang dengan RMOLSumut, Kamis (25/6).

Aulia mengatakan munculnya ide untuk membuat produk pewangi helm ini karena banyak mendengar keluhan dari orang tentang helm yang bau. Insting dagangnya muncul dan terciptalah produk yang kini permintaannya terus bertambah tersebut.

“Sekarang pengirimannya sudah sampai Jakarta dan Bali,” ungkapnya.

Meski terkesan sepele, namun menurutnya produk-produk yang sifatnya spesifik seperti Kura merupakan bisnis yang menjanjikan. Sebab, pasarnya sangat jelas mengingat masyarakat yang dalam kesehariannya bekerja dengan menggunakan helm dipastikan tidak akan habis. Sebagai seorang ‘anak Medan’, Aulia juga memilih gaya pemasarannya dengan bahasa khas anak Medan. Gaya komunikasi dalam memasarkan produk menurutnya penting karena akan memudahkan orang lain untuk mengingat produk mereka.

“Syukurnya sekarang bisa laku sampai 500 botol per minggunya. Orang Medan yang ingin pesan bisa hubungi kami mudah mengakses produk ini secara online,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here