Asner-Susanti Akan Lawan Kotak Kosong Di Pilkada Pematangsiantar

Asner-Susanti Akan Lawan Kotak Kosong Di Pilkada Pematangsiantar

Pasangan Asner Silalahi-dr Susanti Dewayani kemungkinan besar akan melawan kotak kosong di Pilkada Kota Pematangsiantar. Hal ini terlihat dari peta dukungan partai politik menjelang jadwal pendaftaran bakal calon ke KPU. Data yang dihimpun menyebutkan, pasangan ini telah mengantongi rekomendasi dari semua partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Pematangsiantar seperti PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKPI, dan PAN. Bahkan partai yang tidak memiliki kursi juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan ini seperti Perindo. Penyerahan dukungan Perindi ini diserahkan oleh Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan didampingi Ketua DPD Perindo Kota Pematangsiantar Minten Saragih di Kantor DPW Perindo Sumut, Rabu (2/9) kemarin. "Saya kira bisa demikian (paslon tunggal) karena sejauh ini kami lihat tidak ada kontestan lainnya yang bakal ikut meramaikan Pilkada Siantar hingga menjelang pendaftaran tanggal 4-6 September," kata Minten Saragih kepada wartawan. Asner Silalahi sendiri mengaku senang mendapat dukungan dari seluruh partai politik yang ada di Pematang Siantar. Dukungan ini menjadi semangat baginya untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Pematang Siantar. "Puji Tuhan sudah semua," katanya kepada RMOLSumut sesaat lalu. Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 September 2020.[R]


Pasangan Asner Silalahi-dr Susanti Dewayani kemungkinan besar akan melawan kotak kosong di Pilkada Kota Pematangsiantar. Hal ini terlihat dari peta dukungan partai politik menjelang jadwal pendaftaran bakal calon ke KPU.

Data yang dihimpun menyebutkan, pasangan ini telah mengantongi rekomendasi dari semua partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Pematangsiantar seperti PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKPI, dan PAN. Bahkan partai yang tidak memiliki kursi juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan ini seperti Perindo.

Penyerahan dukungan Perindi ini diserahkan oleh Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan didampingi Ketua DPD Perindo Kota Pematangsiantar Minten Saragih di Kantor DPW Perindo Sumut, Rabu (2/9) kemarin.

"Saya kira bisa demikian (paslon tunggal) karena sejauh ini kami lihat tidak ada kontestan lainnya yang bakal ikut meramaikan Pilkada Siantar hingga menjelang pendaftaran tanggal 4-6 September," kata Minten Saragih kepada wartawan.

Asner Silalahi sendiri mengaku senang mendapat dukungan dari seluruh partai politik yang ada di Pematang Siantar. Dukungan ini menjadi semangat baginya untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Pematang Siantar.

"Puji Tuhan sudah semua," katanya kepada RMOLSumut sesaat lalu.

Masa pendaftaran bakal calon kepala daerah akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 September 2020.