M Irsan Zainuddin, Chief Agency Officer, Avrist Assurance menyadari pergeseran progresif tren generasi muda ini sehingga makna pahlawan bisa berarti figur yang berjasa memberikan proteksi, berperan dalam membantu ketika ada kemalangan, atau sesederhana komunikasi ketika tengah dilanda cobaan hidup.
\"Dalam industri asuransi, pahlawan proteksi memiliki cakupan yang sifatnya lebih profesional dan lebih jelas, yaitu para agen asuransi. Peran pokok agen asuransi pada dasarnya tetap sama, tetapi metode pendekatan nasabah telah bergeser seiring dengan berkembangnya jaman,\" ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/11) di Medan.
Untuk itu, kata M Irsan, dalam era digitalisasi informasi, bisnis asuransi tetap pada hakikatnya adalah relationship business. Agen asuransi generasi Millennials dan Gen-Z menguasai jaringan sosial digital dan rajin hadir ke arena pergaulan kota-kota besar di Indonesia, berkumpul bersama rekan seumur, sehingga acap kali mereka mampu mendatangkan banyak calon nasabah berpotensi bagi perusahaan asuransi.
Menurutnya, PT Avrist Assurance pun turut serta memudahkan rupa asuransi dengan berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas hobi gaya hidup sepanjang tahun 2019, seperti Java Jazz Festival, Hodgepodge Superfest, serta New Balance Run On. Sesuai dengan cita-cita untuk menyediakan ‘satu polis dalam setiap rumah tangga di Indonesia’, pendekatan Avrist Assurance dalam menawarkan proteksi adalah dengan menyatukan diri dengan ajang festival gaya hidup berjiwa muda, karena Avrist Assurance ingin dikenal sebagai asuransi yang dapat menjadi sahabat terpercaya ketika nasabah tengah mengejar aspirasi atau hobi dalam hidup mereka.
Generasi muda, lanjutnya, generasi penuh semangat yang dibekali dengan fasilitas teknologi informasi nirkabel mutakhir dalam menjalankan peran sebagai agen asuransi, sehingga potensi membesarkan bisnis pun berlipat ganda. Generasi ini lebih mementingkan action yang sangat vocal, pragmatik, independen, dan sangat terkoneksi. Bahkan generasi ini pun sudah berkontribusi besar dalam penjualan produk asuransi Avrist Assurance berdasarkan hasil yang telah dicapai di tahun 2019.
“Melihat perubahan dinamis ini, sejak awal tahun Avrist Assurance telah menajamkan fokus ke beberapa hal, yakni tenaga agen bertalenta serta teknologi informasi digital guna memudahkan proses administrasi.
\"Avrist Assurance pun saat ini sedang bersiap-siap meluncurkan produk berbasis-digital yang akan menjawab segala kebutuhan proteksi generasi Millenials dan Gen-Z yang lahir antara tahun 1995 dan 1996,\" ungkapnya.
Digitalisasi
Sebagai upaya mengikuti perkembangan digitalisasi, Avrist Assurance sudah memanfaatkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan layanan konsumen dengan aplikasi MyAvrist Application (MAPS) dan mendukung produktivitas agen dengan Avrist Agency Portal.
Walaupun begitu, strategi perusahaan untuk fokus kepada produk tradisional berhasil karena produk tersebutlah yang memimpin pangsa pasar Avrist Assurance.
“Produk unggulan seperti Avrist Prime Protection yang merupakan produk proteksi, serta SEHATI dan Avrist Total Care yang merupakan produk kesehatan, telah menjadi produk-produk andalan konsumen kami di Indonesia. Ini dikarenakan polis-polis asuransi tersebut sederhana dan cerdas, serta sesuai dengan strategi kami untuk kembali ke dasar dari asuransi yaitu perlindungan,” tutup Irsan.[R]
" itemprop="description"/>M Irsan Zainuddin, Chief Agency Officer, Avrist Assurance menyadari pergeseran progresif tren generasi muda ini sehingga makna pahlawan bisa berarti figur yang berjasa memberikan proteksi, berperan dalam membantu ketika ada kemalangan, atau sesederhana komunikasi ketika tengah dilanda cobaan hidup.
\"Dalam industri asuransi, pahlawan proteksi memiliki cakupan yang sifatnya lebih profesional dan lebih jelas, yaitu para agen asuransi. Peran pokok agen asuransi pada dasarnya tetap sama, tetapi metode pendekatan nasabah telah bergeser seiring dengan berkembangnya jaman,\" ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/11) di Medan.
Untuk itu, kata M Irsan, dalam era digitalisasi informasi, bisnis asuransi tetap pada hakikatnya adalah relationship business. Agen asuransi generasi Millennials dan Gen-Z menguasai jaringan sosial digital dan rajin hadir ke arena pergaulan kota-kota besar di Indonesia, berkumpul bersama rekan seumur, sehingga acap kali mereka mampu mendatangkan banyak calon nasabah berpotensi bagi perusahaan asuransi.
Menurutnya, PT Avrist Assurance pun turut serta memudahkan rupa asuransi dengan berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas hobi gaya hidup sepanjang tahun 2019, seperti Java Jazz Festival, Hodgepodge Superfest, serta New Balance Run On. Sesuai dengan cita-cita untuk menyediakan ‘satu polis dalam setiap rumah tangga di Indonesia’, pendekatan Avrist Assurance dalam menawarkan proteksi adalah dengan menyatukan diri dengan ajang festival gaya hidup berjiwa muda, karena Avrist Assurance ingin dikenal sebagai asuransi yang dapat menjadi sahabat terpercaya ketika nasabah tengah mengejar aspirasi atau hobi dalam hidup mereka.
Generasi muda, lanjutnya, generasi penuh semangat yang dibekali dengan fasilitas teknologi informasi nirkabel mutakhir dalam menjalankan peran sebagai agen asuransi, sehingga potensi membesarkan bisnis pun berlipat ganda. Generasi ini lebih mementingkan action yang sangat vocal, pragmatik, independen, dan sangat terkoneksi. Bahkan generasi ini pun sudah berkontribusi besar dalam penjualan produk asuransi Avrist Assurance berdasarkan hasil yang telah dicapai di tahun 2019.
“Melihat perubahan dinamis ini, sejak awal tahun Avrist Assurance telah menajamkan fokus ke beberapa hal, yakni tenaga agen bertalenta serta teknologi informasi digital guna memudahkan proses administrasi.
\"Avrist Assurance pun saat ini sedang bersiap-siap meluncurkan produk berbasis-digital yang akan menjawab segala kebutuhan proteksi generasi Millenials dan Gen-Z yang lahir antara tahun 1995 dan 1996,\" ungkapnya.
Digitalisasi
Sebagai upaya mengikuti perkembangan digitalisasi, Avrist Assurance sudah memanfaatkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan layanan konsumen dengan aplikasi MyAvrist Application (MAPS) dan mendukung produktivitas agen dengan Avrist Agency Portal.
Walaupun begitu, strategi perusahaan untuk fokus kepada produk tradisional berhasil karena produk tersebutlah yang memimpin pangsa pasar Avrist Assurance.
“Produk unggulan seperti Avrist Prime Protection yang merupakan produk proteksi, serta SEHATI dan Avrist Total Care yang merupakan produk kesehatan, telah menjadi produk-produk andalan konsumen kami di Indonesia. Ini dikarenakan polis-polis asuransi tersebut sederhana dan cerdas, serta sesuai dengan strategi kami untuk kembali ke dasar dari asuransi yaitu perlindungan,” tutup Irsan.[R]
"/>M Irsan Zainuddin, Chief Agency Officer, Avrist Assurance menyadari pergeseran progresif tren generasi muda ini sehingga makna pahlawan bisa berarti figur yang berjasa memberikan proteksi, berperan dalam membantu ketika ada kemalangan, atau sesederhana komunikasi ketika tengah dilanda cobaan hidup.
\"Dalam industri asuransi, pahlawan proteksi memiliki cakupan yang sifatnya lebih profesional dan lebih jelas, yaitu para agen asuransi. Peran pokok agen asuransi pada dasarnya tetap sama, tetapi metode pendekatan nasabah telah bergeser seiring dengan berkembangnya jaman,\" ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/11) di Medan.
Untuk itu, kata M Irsan, dalam era digitalisasi informasi, bisnis asuransi tetap pada hakikatnya adalah relationship business. Agen asuransi generasi Millennials dan Gen-Z menguasai jaringan sosial digital dan rajin hadir ke arena pergaulan kota-kota besar di Indonesia, berkumpul bersama rekan seumur, sehingga acap kali mereka mampu mendatangkan banyak calon nasabah berpotensi bagi perusahaan asuransi.
Menurutnya, PT Avrist Assurance pun turut serta memudahkan rupa asuransi dengan berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas hobi gaya hidup sepanjang tahun 2019, seperti Java Jazz Festival, Hodgepodge Superfest, serta New Balance Run On. Sesuai dengan cita-cita untuk menyediakan ‘satu polis dalam setiap rumah tangga di Indonesia’, pendekatan Avrist Assurance dalam menawarkan proteksi adalah dengan menyatukan diri dengan ajang festival gaya hidup berjiwa muda, karena Avrist Assurance ingin dikenal sebagai asuransi yang dapat menjadi sahabat terpercaya ketika nasabah tengah mengejar aspirasi atau hobi dalam hidup mereka.
Generasi muda, lanjutnya, generasi penuh semangat yang dibekali dengan fasilitas teknologi informasi nirkabel mutakhir dalam menjalankan peran sebagai agen asuransi, sehingga potensi membesarkan bisnis pun berlipat ganda. Generasi ini lebih mementingkan action yang sangat vocal, pragmatik, independen, dan sangat terkoneksi. Bahkan generasi ini pun sudah berkontribusi besar dalam penjualan produk asuransi Avrist Assurance berdasarkan hasil yang telah dicapai di tahun 2019.
“Melihat perubahan dinamis ini, sejak awal tahun Avrist Assurance telah menajamkan fokus ke beberapa hal, yakni tenaga agen bertalenta serta teknologi informasi digital guna memudahkan proses administrasi.
\"Avrist Assurance pun saat ini sedang bersiap-siap meluncurkan produk berbasis-digital yang akan menjawab segala kebutuhan proteksi generasi Millenials dan Gen-Z yang lahir antara tahun 1995 dan 1996,\" ungkapnya.
Digitalisasi
Sebagai upaya mengikuti perkembangan digitalisasi, Avrist Assurance sudah memanfaatkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan layanan konsumen dengan aplikasi MyAvrist Application (MAPS) dan mendukung produktivitas agen dengan Avrist Agency Portal.
Walaupun begitu, strategi perusahaan untuk fokus kepada produk tradisional berhasil karena produk tersebutlah yang memimpin pangsa pasar Avrist Assurance.
“Produk unggulan seperti Avrist Prime Protection yang merupakan produk proteksi, serta SEHATI dan Avrist Total Care yang merupakan produk kesehatan, telah menjadi produk-produk andalan konsumen kami di Indonesia. Ini dikarenakan polis-polis asuransi tersebut sederhana dan cerdas, serta sesuai dengan strategi kami untuk kembali ke dasar dari asuransi yaitu perlindungan,” tutup Irsan.[R]
"/>