Ahmad Doli Kurnia/RMOL

Pengunduran diri dari kandidat Ketua Umum Golkar yang disampaikan oleh Bambang Soesatyo diapresiasi oleh para kader Golkar lainnya. Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia bahkan mengaku sangat menghormati keputusan tersebut.

“Saya kira kita menghormati keputusan Bambang Soesatyo, artinya dia kembali pada jalan yang benar,” ujar Doli saat dihubungi, Selasa (3/12).

“Karena kan selama ini komitmennya kan kita ini prinsipnya kita ini berbagi, kemudian untuk menjaga soliditas,” imbuhnya.

Komitmen Bamsoet yang dimaksudkan Doli adalah ketika dipilih sebagai Ketua MPR, maka dia tidak akan berkontestasi di Munas.

“Setelah sekian lama kita menunggu komitmennya itu maju mundur maju mundur, sekarang dia sampaikan ya alhamdulillah,” katanya.

Doli menilai, pertimbangan Bamsoet mundur karena mendengar masukan dari para senior Golkar yang semalam melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto.

“Saya kira Pak Bambang Soesatyo mungkin mendengarkan masukan para senior, tadi malam kan datang Pak Akbar, Pak Aburizal, Pak Agung Laksono datang, Pak Luhut juga datang, kan semua suaranya bagaimana ini diselesaikan dengan musyawarah mufakat,” tukasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here