Meski ditengah pandemi covid-19, anak-anak muda didorong untuk tetap berfikir kreatif. Dorongan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Provinsi Sumut, Samsir Pohan saat webinar yang digelar Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) dan DPD KNPI Sumut, Rabu (24/6/2020) malam.

Dalam keterangan resminya diterima, Kamis (25/6/2020), Samsir mengatakan jikapandemi covid-19 telah banyak memukul sendi-sendi kehidupan khususnya dalam sektor ekonomi.

Namun, di tengah keterbatasan itu berpikir kreatif tetap harus dilakukan agar menghasilkan sesuatu yang bersifat positif.

“Batasan bukan alasan. Mari kita sama-sama mencari penemu-kenalan masalah yang ada untuk kemudian kita selesaikan,” ujar Samsir.

Ia juga mendorong lahirnya inkubator bisnis seperti koperasi digital bagi pemuda di Sumut.

“Dan Alhamdulillah Kabupaten Tapteng bersedia sebagai pilot project di Sumut. Tawaran kolaborasi ini harus kita tangkap sebagai pemicu untuk terus berbenah ke depannya,” ucapnya.

Sementara Asosiasi ICCI, Anis Saadah menekankan pentingnya perubahan pola pikir koperasi.

“Ya paling tidak bukam sekadar simpan pinjam. Tidak lagi bertanya siapa calon anggotanya tapi apa yang mesti dientaskan untuk kebutuhan masyarakat,” kata Anis.

Sedangkan narasumber lainnya yakni Rahayu Pratiwi menegaskan pentingnya nilai atau value yang dimiliki anak muda.

“Yang terpenting adalah value kita. Dan kami siap mengawal dan bekerjasama kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan khususnya perempuan,” kata Mahasiswi Tata Negara UIN Sumut yang menjadi perwakilan Asia-Pasifik pada Ajang OISAA ISAS Tech Symposium November 2020 di Dubai.

Hadir dalam kesempatan itu Stafsus Presiden, Billy Ambrasar ; Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Founder SKPI Faisal Mahrawa.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here