Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X, DPD Golkar Sumut sudah membuka pendaftaran bagi para Bakal Calon (Balon) di Kantor DPD Golkar, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Namun, hingga pukul 16.00 wib, belum ada satupun Balon yang mendaftar. “Di hari pertama pendaftaran ini belum ada yang mendaftar,” ujar Sekretaris DPD Golkar Sumut, Amas Muda Siregar kepada wartawan, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, belum ada Balon yang mendaftar kemungkinan karena banyak yang lagi menggalangkan kekuatan.

“Atau nunggu jawaban shalat Istikharah dulu. Tapi mungkin juga ada yang tidak tahu dimana alamat pendaftarannya. Kita panitia harap-harap cemas juga ini, kalau ada calon yang mau daftar malam pun kita siap melayani nya. Yang pasti semua berkas pendaftaran sudah disiapkan dan calon tinggal datang ke mari ambil berkas untuk diisi,” ungkapnya.

Karena itu, untuk jadwal pendaftaran, pihaknya akan diperpanjang menjadi tiga hari yakni hingga Minggu (23/2/2020) dan pelaksanaan Musda untuk memilih ketua baru yang direncanakan digelar pada 23-24 Februari 2020 diundur untuk dilaksanakan Senin 24 Februari.

“Musdanya jadi Senin pagi, sehingga pendaftaran kita buka menjadi 3 hari,” ucapnya. Nantinya acara Musda akan dipadatkan sehari yakni dibuka pagi, pemilihan dilakukan habis Zuhur dan malam sudah diketahui ketua terpilih,” jelasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here