Foto/Ist

Ronggeng Melayu menjadi pertunjukan yang disajikan dalam gelaran Panggung Apresiasi di Kopi Jolo, Jalan Cik Ditiro, Medan, Jumat (14/2) malam. Pertunjukan ini dihadiri langsung oleh pemilik Kopi Jolo, Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu dan buah hati mereka Sedah Mirah Nasution.

Ketiganya berbaur dengan penonton lainnya pada acara yang memang digagas oleh Bobby Nasution dengan menghadirkan grup musisi Melayu bernama Lebah Begantong. Lengkap dengan pakpung dan akordion, mereka membawakan Ronggeng Melayu dan pantun jenaka khas Tanah Deli.

Seperti biasa, grup musisi Melayu ini membawakan lagu-lagu Melayu lengkap dengan pantun-pantun jenaka yang mengundang tawa kocak para penonton.

Bobby Nasution pun menyumbangkan sebuah lagu di acara itu. Wakil Ketua Umum BPP HIPMI itu membawakan Cinta Hampa, lagu Melayu yang dipopulerkan grup tanahair, D’Lloyd.

“Kita harus lestarikan budaya kita, siapa lagi yang melestarikan kalau bukan kita generasi muda. Ikuti zaman mu jangan tinggalkan budaya mu. Begitu kata-kata budayawan kita,” ungkap Bobby Nasution.

Panggung Apresiasi yang digagas Bobby Nasution akan digelar tiap Jumat malam. Diharapkan bisa benar-benar menjadi wadah apresiasi terhadap para musisi Kota Medan.

“Sekaligus ini usaha untuk melestarikan seni budaya Kota Medan sesuai harapan Bobby Nasution,” kata Manajer Komunikasi Gerakan Medan Berkah, Muhammad Asril.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here