Calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU mengikuti Ujian Computer Base Test (CBT) di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu pagi (19/7). Pelaksanaan ujian itu diikuti 39 calon mahasiswa UISU yang berlangsung secara online dan offline. Termasuk calon mahasiswa dari luar provinsi, Aceh hingga Kalimantan.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Drs. Budianto, MPd pada kesempatan itu mengatakan bahwa pelaksanaan khusus calon mahasiswa Fakultas Kedokteran pihaknya melakukan berbagai rangkaian test. “Mulai dari ujian CBT, test kesehatan, hingga wawancara terhadap calon mahasiswa,”ujarnya didampingi Sekretaris panitia, Ir. Abdurrozzaq Hasibuan, MT.

Jadi, katanya, setiap mahasiswa akan mengikuti proses tersebut secara offline ataupun online. Sebab, diera pandemi covid seperti ini diharapkan calon mahasiswa melakukan secara online. Untuk ujian kali ini, kata Drs. Budianto, peserta ujian didominasi oleh mahasiswa luar kota yang mengikuti proses secara online melalui aplikasi zoom. “Diantaranya dari Pasaman Sumatera Barat, dari Bireuen, Bengkalis Riau, Banten hingga ada yang dari Kalimantan,”jelasnya.

Budianto juga menjelaskan pelaksanaan ujian berlangsung lancar tidak ada kendala, baik yang offline maupun yang online. Hadir dalam pelaksanaan ujian itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tatakelola, Zufrizal SE. Ak.CA, MBA MAFIS yang ikut melihat langsung proses pelaksanaan ujian.

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP yang juga ikut melihat langsung proses pelaksanaan ujian di Pusat Administrasi UISU. Rektor memantau langsung proses ujian yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom dan melihat langsung peserta yang mengikuti secara offline dari ruang CBT UISU. Usai mengikuti ujian, peserta yang mengikuti ujian offline langsung diarahkan untuk mengikuti Test Kesehatan di Poliklinik UISU. Sedangkan peserta yang mengikuti ujian secara online langsung mengikuti proses wawancara secara online dengan Wakil-wakil Rektor UISU.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melalui Kepala Humas dan Protokoler, Zakaria Siregar, S.Sos, MSP mengatakan dalam rangka memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan Pendidikan tinggi di UISU akan diberikan beberapa kemudahan. Diantaranya adalah gratis biaya pendaftaran untuk calon mahasiswa yang mendaftar (non kedokteran) hingga tanggal 30 Jui 2020. Selain itu, katanya, UISU juga memberikan keringanan berupa pembayaran cicilan Uang SPP sebanyak 6 kali pembayaran dari yang sebelumnya hanya 3 kali cicilan pembayaran.

Masih menurut Drs. Budianto, UISU hingga kini masih menerima pendaftaran mahasiswa baru TA 2020/2021. Dikatakannya, saat ini UISU dengan peringkat akreditasi B mengelola 35 program studi yang terdapat di 9 Fakultas di UISU. “Silahkan mendaftar secara online melalui www.pmb.uisu.ac.id dan whatsapp nomor 081263621919,”ujar Budianto. Untuk lokasi kampus, Budianto menjelaskan bahwa UISU memiliki kampus yang terletak di Jalan SM Raja Medan, Jalan STM Medan, Jalan Karya Wisata Medan dan Kampus Jalan Platina Medan Marelan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here