Dalam menyiapkan sosok terbaik untuk ditarungkan dalam Pilkada Medan 2020, PDI Perjuangan dikabarkan sudah memilih 2 nama. Keduanya yakni Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Bobby Nasution.

Bocoran diungkapkan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan bidang Pemenangan Pemilu Jhon Andreas Purba, Jumat (21/2/2020).

“Ke Akhyar atau Bobby (Nasution). Itu yang jelas, kalau wakil tergantung, kalau Akhyar yang diusung, wakilnya non kader, sebaliknya jika Bobby, ya kader,” kata Jhon.

“Pengeritan kadernya pun belum tentu dari DPC, bisa saja dari DPD. Belum tentu juga pengurus, bisa juga yang pernah jadi pengurus di periode-periode sebelumnya,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengungkap jika partainya tidak akan mengusung pasangan pelangi dalam Pilkada Medan tahun ini. Hal itu dikatakannya berdasarkan Pilkada Medan 2015 lalu, dimana, PDI Perjuangan mengusung Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution.

“Yang jelas berdasarkan pengalaman sebelumnya, sepertinya PDI Perjuangan akan Islam-islam. Tidak pelangi, pelangi bukan tidak boleh, tapi ada pertimbangannya, karena dalam pengalaman kita kalah, apalagi kalau Head to Head,” jelasnya

“Tiga pedoman itu saja sudah cukup, apalagi PDI Perjuangan bisa usung calon sendiri. Sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, saya siap adu argumentasi,” jelas Jhon.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here