Antisipasi penyebaran covid-19 Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Rajuddin Sagala yang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah, Kamis (26/3/2020).

Dengan menggunakan peralatan lengkap, Rajuddin Sagala melakukan penyemprotan disinfektan di tiga lokasi berbeda. Di lokasi pertama, Politisi PKS ini melakukan penyemprotan di Gereja Katolik St Yosep Jalan Kapten Muslim, Gang Jawa, aksi yang dilakukannya ini mendapat sambutan hangat dari warga dan pengurus gereja.

“Masalah pendemi Virus Corona ini masalah kita bersama, mari kita kuatkan ikhtiar kita untuk menuntaskannya,” ucap Rajudin.

Dikatakannya, permasalahan penyebaran civid-19 ini harus dilawan bersama. Kekompakan kita sebagai warga dituntut agar wabah ini segera berlalu dari negeri ini.

“Mari bergandengan bersama untuk melawan penyebaran virus ini. Insya Allah wabah ini segera hilang,” harapnya.

Aksi penyemprotan disinfektan juga dilakukan Rajuddin di Masjid Alhuda Perumnas Helvetia persis di dekat kantor Camat Helvetia serta Masjid Umar Bin Khattab, Jalan Kalpataru, Helvetia Timur.

Dalam kesempatan ini, Rajudin juga mengajak warga dan jamaah di dua masjid ini untuk senantiasa menjaga kebersihan hidup sehat dan mematuhi arahan pemerintah.

“Ada beberapa anjuran pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 ini, salah satunya dengan kembali membudayakan hidup bersih, hidup sehat dan yang paling penting sesuai anjuran pemerintah adalah sosial distancing,” jelasnya.

Dengan mematuhi anjuran pemerintah, Rajudin sangat berharap persoalan virus corona ini bisa segera dikendalikan.”Kita percayakan penanganan ini kepada pemerintah. Dan masyarakat diharapkan bisa mematuhi anjuran pemerintah,” harapnya lagi.

Ia juga mengajak jamaah masjid untuk senantiasa menjaga kebersihan masjid sehingga kenyamanan beribadah bisa dirasakan.

“Kita bisa mengambil hikmahnya dari wabah ini. Dan kita juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here