Demo #savebabi yang dilakukan massa kemarin di pusat Kota Medan, yakni Lapangan Merdeka, Senin (10/2) masih menjadi perbincangan. Tidak hanya di kalangan masyarakat saja, berbagai tokoh juga turut memberikan tanggapan apakah demo ini penting atau tidak.

Tokoh Pemuda Sumatera Utara (Sumut) Ustad Sanni mengatakan keheranannnya, sebab menurutnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga sudah membantah untuk memusnahkan semua babi.

“Kan Gubsu sendiri udah membantah untuk memusnahkan babi, jadi mau apalagi?,” katanya kepada Kantor Berita RMOLSumut.

“Yang kami herankan, untuk apalagi ada demo ini padahal udah ada bantahan dari Gubsu sendiri,” tegasnya.

Ustadz Sanni mengatakan seharusnya mereka ini yaitu para peternak babi, pedagang babi dan para penikmat babi berpikir juga untuk mencari solusi terbaik atas virus yang ditimbulkan oleh babi-babi tersebut.

“Juga coba perhatikan apa dampak yang ditimbulkan oleh virus babi tersebut. Seharusnya mereka mencari solusi terbaik atas virus yang menjangkiti babi-babi itu,” ujarnya.

Ustadz Sanni menuturkan yang menjadi pertanyaan, apakah para peternak babi sudah menjalankan pemenuhan standar pemeliharaan babi mereka.

“Apakah para peternak babi itu udah memenuhi hak-hak babi-babi mereka selama di dalam kandang ataupun di peternakan-peternakan mereka,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here