DPC Partai Demokrat Kota Medan menyerahkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer ke-21 Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kota Medan.

Alat pelindung diri (APD) tersebut diserahkan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan itu.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu kepada perwakilan PAC di Sekretariat Jalan DI Panjaitan, Medan, Kamis (26/3/2020).

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, sebahagian rezeki dari anggota DPRD Medan disisihkan untuk membeli masker dan hand sanitizer,” ujar Burhanuddin yang didampingi Sekretaris DPC, Parlindungan Sipahutar dan Bendahara Ishaq Abrar.

Pemberian hand sanitizer dan masker, kata dia, dilakukan secara bertahap. Ia menargetkan ada 5 ribu masker yang akan dibagikan.

“Hari ini 250 liter hand sanitizer dan cairan disinfektan yang dibagikan. Nanti dibagikan ke masyarakat dan rumah ibadah,” jelasnya.

“Masker yang kita berikan ini berbeda dari masker biasa, ini memiliki umur ekonomis yang lebih panjang hingga 3 bulan asalkan rutin dicuci,” imbuhnya.

Demokrat, kata dia, mendukung segala upaya Pemko Medan untuk mengatasi persoalan penyebaran virus corona. Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Medan, Parlindungan Sipahutar mengakui bahwa APD yang dibagikan jumlahnya masih terbatas.

“Kalau belum bisa dibagikan ke masyarakat, paling tidak untuk pengurus dan kader Demokrat terlebih dahulu. Kegiatan ini bentuk kepedulian Partai Demokrat dan instruksi dari pimpinan partai,” jelasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here