Polisi menunjukkan pelaku pencurian sepeda motor di RS Bhayangkara Medan/RMOLSumut

Tindakan tegas dilakukan oleh personil Polsek Medan Baru saat melakukan penangkapan terhadap pentolan pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah hukum mereka. Pelaku berinisial S (50) warga Jalan Karya IV, Gang Sepakat, Kecamatan Medan Helvetia ditembak setelah tertangkap melakukan pencurian sepeda motor di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (9/10).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengatakan pada saat itu anggotanya menerima informasi pelaku sedang beraksi di belakang Mall Plaza Medan Fair. Saat itu, pelaku nyaris mencuri sepeda motor korbannya. Namun aksinya kepergok dan kunci T yang digunakannya untuk membongkar kunci kontak masih tertancap.

“Korban meneriaki pelaku sehingga menyita perhatian pihak keamanan mall. Pelaku selanjutnya dicari dan ditemukan bersembunyi di bawah mobil yang terparkir. Pihak keamanan kemudian menghubungi polisi yang langsung turun ke lokasi,” ujarnya.

Di kantor polisi, pelaku diinterogasi dan mengakui perbuatannya. Namun ia mengaku kerap melakukan aksinya bersama beberapa orang rekannya. Dari pengakuan ini, polisi membawanya untuk mencari pelaku lain, namun dalam perjalanan tiba-tiba ia mencoba melawan petugas dan berusaha kabur.

“Melihat hal tersebut, dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS. Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis,” tegas Martuasah.

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha N Max yang akan diambil pelaku, 2 kunci T, martil dan 2 kunci motor .

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut,” tambah Martuasah.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here