Usai melaksanakan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, DPD Partai Nasdem Kota Medan telah menetapkan 6 nama kandidat untuk diusulkan DPW Sumut.

Demikian diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah, kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

“Untuk balon wali kota ada pak Akhyar, Maruli Siahaan, Ihwan Ritonga, Syaiful Azhar. Sedangkan balon wakil itu ada Nezar Djoeli dan Putrama Al Khairi,” kata Afif.

Afif mengatakan, nama-nama tersebut sudah dipanggil oleh DPW Nasdem Sumut untuk menghadiri rapat pleno. Namun, ia tidak tahu apakah bakal ada perubahan nama dari DPW Sumut.

“Apakah nanti akan di kerucutkan ke 3 lagi atau diajukan 4 itu keputusan pleno dari DPW,” paparnya.

Menurutnya, DPW Nasdem Sumut memiliki kewenangan untuk menambah usulan atau bahkan mengurangi nama yang ada. Semua itu dikatakannya tergantung situasi dan kondisi nantinya

“Apabila dipandang diperlukan maka dari DPW bisa menambah nama yang di anggap mumpuni untuk tahap selanjutnya,” katanya.

Berdasarkan jadwal yang ada, kata dia, DPW Nasdem Sumut akan menggelar rapat pleno terkait usulan nama-nama bakal calon dari kabupaten/kota pada pertengahan Desember.

“Jadi dari nama-nama tadi yang nanti di putuskan DPW yang mana yang akan diteruskan ke DPP. Bisa dikurangi bisa juga semuanya diajukan ke DPP,” paparnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here