Renville Napitupulu/RMOLSumut

Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan yang juga Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya hari ini diperiksa sebagai saksi kasus tindak pidana korupsi suap proyek dan jabatan tahun 2019.

Rusdi Sinuraya sendiri tercatat sebagai salah satu kandidat bakal calon atau balon wakil wali kota karena telah resmi mendaftar ke tim penjaringan DPD PSI Medan.

Menanggapi itu, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan, Renville Napitupulu, mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya yang ikut diperiksa KPK.

“Kan (Rusdi) diperiksa masih sebagai saksi,” ujar Renville ketika dikonfirmasi, Senin (18/11/2019).

Renville mengatakan rekam jejak setiap balon akan menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan. Karena sampai hari ini proses penjaringan balon kepala daerah untuk Pilkada Medan 2020 masih proses pendaftaran, ia belum mau terlalu cepat menyimpulkan.

“Kita serahkan kepada penegak hukum, namun rekam jejak tetap akan dipertimbangkan. Ya, nanti DPD PSI Medan bisa melaporkan ke DPP, atau dengan perkembangan teknologi saat ini, DPP sudah tahu informasinya lebih awal,” ungkapnya.

Pemanggilan Rusdi ini disampaikan langsung Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui siaran persnya.

“Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan 14 saksi untuk tersangka IAN dalam tindak pidana korupsi suap terkait dengan proyek dan jabatan pada Pemko Medan pahun 2019. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara,” kata Juru Bicara KPK Febri diansyah.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here