Whiko Irwan/RMOLSumut

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sumatera Utara, Mayor Kes Dr Whiko Irwan mengimbau agar seluruh masyarakat mengenakan masker. Pemakaian masker ini menjadi satu dari beberapa protokol kesehatan, seiring status tanggap darurat covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Selain memakai masker, menjaga jarak dengan sesama minimal 2 meter, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap tinggal di rumah merupakan hal yang harus kita patuhi bersama demi memutus mata rantai penyebaran covid 19,” katanya, Selasa (7/4).

Whiko menjelaskan, saat ini masyarakat dianjurkan mengenakan masker yang terbuat dari kain 3 lapis. Sedangkan masker N95, hanya digunakan oleh tenaga medis yang bekerja di rumah sakit. Ia memastikan penggunaan masker dari kain 3 lapis efektif menekan resiko tertular virus tersebut.

“Masker kain 3 lapis dapat mengurangi resiko tertular hingga 70 persen,” ujarnya.

Pemerintah saat ini terus mengimbau agar masyarakat mematuhi seluruh instruksi dari pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19. Imbauan untuk tetap di rumah, menjaga jarak, menjaga pola hidup sehat, dan tidak mudik terus digaungkan dengan harapan wabah covid 19 dapat segera diatasi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here