GAMKI: Jokowi Dan Pimpinan Parpol Agar Perhatikan Keterwakilan Umat Kristen Di Pilkada Medan

GAMKI: Jokowi Dan Pimpinan Parpol Agar Perhatikan Keterwakilan Umat Kristen Di Pilkada Medan

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta pimpinan partai politik (parpol) dapat mendukung adanya keterwakilan umat Kristen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020. Sekretaris GAMKI Medan, Irvan Simatupang, Minggu (23/8/2020) mengatakan, GAMKI Medan menilai perlu ada calon wali kota atau wakil wali kota yang diusung parpol berasal dari kalangan umat Kristen di Kota Medan. "Tahun 1964-1965, Pendeta Ross Telaumbanua pernah memimpin sebagai Wali Kota Medan. Dan sejak saat itu, tidak ada lagi pemimpin Kota Medan yang berasal dari umat Kristen, baik sebagai wali kota ataupun wakil wali kota. Ini artinya sudah sekitar 55 tahun berlalu. Dan dalam Pilkada Kota Medan tahun ini juga tidak ada, baik sebagai calon wali kota ataupun wakil wali kota," ujarnya. Irvan juga mengatakan, dengan persentase lebih dari 30% jumlah penduduk di Kota Medan beragama Kristen, rasanya wajar jika muncul keinginan untuk memiliki wakil, baik sebagai wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Kota Medan yang akan berlangsung pada tahun ini. Irvan mengatakan, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung pada tahun lalu, umat Kristen di Kota Medan juga memberikan dukungan yang signifikan terhadap Calon Presiden (Capres) saat itu, yakni Joko Widodo (Jokowi). "Suara dari umat Kristen terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019 bisa dikatakan signifikan. Hal itu menunjukkan besarnya dukungan kepada beliau," ujarnya. Karena itu, Irvan berharap Presiden Jokowi maupun para pimpinan parpol dapat mengakomodasi keinginan umat Kristen di Medan, supaya ada keterwakilan dalam Pilkada Kota Medan. "GAMKI Kota Medan berharap agar Presiden Jokowi dan pimpinan parpol dapat memperjuangkan keterwakilan umat Kristen dalam Pilkada Kota Medan. Dan kami juga memperjuangkan hal itu, sesuai visi GAMKI yakni Usahakan Kesejahteraan Dimana Kamu Berada," ujarnya.[R]


Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta pimpinan partai politik (parpol) dapat mendukung adanya keterwakilan umat Kristen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Sekretaris GAMKI Medan, Irvan Simatupang, Minggu (23/8/2020) mengatakan, GAMKI Medan menilai perlu ada calon wali kota atau wakil wali kota yang diusung parpol berasal dari kalangan umat Kristen di Kota Medan.

"Tahun 1964-1965, Pendeta Ross Telaumbanua pernah memimpin sebagai Wali Kota Medan. Dan sejak saat itu, tidak ada lagi pemimpin Kota Medan yang berasal dari umat Kristen, baik sebagai wali kota ataupun wakil wali kota. Ini artinya sudah sekitar 55 tahun berlalu. Dan dalam Pilkada Kota Medan tahun ini juga tidak ada, baik sebagai calon wali kota ataupun wakil wali kota," ujarnya.

Irvan juga mengatakan, dengan persentase lebih dari 30% jumlah penduduk di Kota Medan beragama Kristen, rasanya wajar jika muncul keinginan untuk memiliki wakil, baik sebagai wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Kota Medan yang akan berlangsung pada tahun ini.

Irvan mengatakan, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung pada tahun lalu, umat Kristen di Kota Medan juga memberikan dukungan yang signifikan terhadap Calon Presiden (Capres) saat itu, yakni Joko Widodo (Jokowi).

"Suara dari umat Kristen terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019 bisa dikatakan signifikan. Hal itu menunjukkan besarnya dukungan kepada beliau," ujarnya.

Karena itu, Irvan berharap Presiden Jokowi maupun para pimpinan parpol dapat mengakomodasi keinginan umat Kristen di Medan, supaya ada keterwakilan dalam Pilkada Kota Medan.

"GAMKI Kota Medan berharap agar Presiden Jokowi dan pimpinan parpol dapat memperjuangkan keterwakilan umat Kristen dalam Pilkada Kota Medan. Dan kami juga memperjuangkan hal itu, sesuai visi GAMKI yakni Usahakan Kesejahteraan Dimana Kamu Berada," ujarnya.