Foto/Ist

Menghadapi pandemi Virus Corona, Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara mengajak masyarakat untuk bersatu melawan penyebaran virus yang kini tengah melanda dunia.

Ajakan ini disampaikan oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE melalui siaran pers di PSP Center Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 3 Medan, Jum’at (20/3) siang.

“Menghadapi pandemi virus corona yang dikenal dengan Covid-19, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu melawan penyebaran virus corona dengan berbagai cara dan kemampuan diri kita masing-masing,” kata Defri Noval pasaribu dalam siaran persnya.

Seruan agar masyarakat bersatu, menurut Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara tujuannya agar kebijakan pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 ini tidak terganggu oleh kepentingan lainnya. Masyarakat harus bersatu sebab jika terlambat maka Indonesia juga yang merugi karenanya.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersatu dalam melawan pandemi ini. Jangan lagi berpolemik, saling tuding, saling hujat bahkan sampai ke arah politik. Bagi masyarakat yang kurang puas dengan langkah yang diambil oleh pemerintah, stop dulu menyebar hoax dan kebencian. Mari kita bersama – sama untuk mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Bersatu melawan Covid-19. Pandemi Covid-19 ini tidak hanya menyerang masyarakat tertentu saja tapi bisa menyerang semua masyarakat, siapa saja. Kita harus fokus melawannya,” tandas Defri Noval.

Menurutnya, bersatu melawan Covid – 19 bisa dilakukan dengan peran serta masyarakat. “Peran serta masyarakat sangat membantu dalam upaya pemerintah mencegah penyebaran virus yang telah banyak memakan korban jiwa ini,” katanya lagi.

Contoh yang paling sederhana, imbuh Defri, masyarakat dapat melakukan semi karantina atau karantina diri dan keluarga masing-masing.

“Peran serta masyarakat dalam melawan dan mencegah penyebaran virus dengan cara melakukan semi karantina atau mengkarantina diri dan keluarga masing-masing. Jika tidak terlalu urgent, diharapkan masyarakat untuk beraktivitas dari rumah saja. Kalaupun beraktivitas di luar rumah, kami mengajak pada masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing (menjaga jarak) saat beraktivitas di tempat umum,” jelas Defri Noval.

Selain mengkarantina masing – masing, sambung Defri, masyarakat juga harus menjaga pola hidup sehat dan hidup bersih.

“Pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan, akan membuat masyarakat memiliki immunitas, memiliki stamina yang kuat sehingga tercipta antibody dalam melawan penyakit. Dengan hidup sehat, mekanisme pertahanan tubuh manusia terhadap penyakit meningkat sehingga mampu melawan penyakit yang masuk ke tubuh manusia,” papar Defri yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh, Sekretaris Rony Reynaldo Situmorang, Bendahara Robby Hartono, dan pengurus lainnya seperti Elviana, SH, Mitha Triana, SH, Sulafmi Umar, ST, Affandi ST, Syapala, SE, Rudianto, Uedha Mayumi Sato, T. Azmir Syahputra, Hendro S Dermawan, SH, M. Saleh Nasution, Boy Jasmir dan M. Fachri, diakhir siaran persnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here