Lembaran nama bakal calon yang akan diumumkan oleh PDI Perjuangan yang beredar di media sosial/Net

PDI Perjuangan menjadwalkan pengumuman nama-nama bakal calon yang akan mereka usung pada Pilkada serentak 2020 pada beberapa daerah di Indonesia, besok (Jumat, 17/7).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan, mereka akan mengumumkan nama-nama tersebut dari Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 WIB.

“Besok ada pengumuman jam 14.00 WIB di DPP, (ada) 45 paslon (yang diumumkan),” ujar Bambang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/7).

Meski pengumuman resmi baru dilakukan besok, namun selebaran mengenai nama-nama bakal calon yang akan diusung beredar melalui media sosial. Pada selebaran tersebut, terlihat nama Gibran Rakabuming Raka akan diusung pada Pilkada Surakarta (Solo) yang akan berpasangan dengan Teguh Prakosa. Sedangkan nama Bobby Nasution belum dicantumkan pada lembaran dengan cap partai PDI Perjuangan tersebut.

Masih pada lembaran tersebut, nama calon yang diumumkan untuk Pilkada di Sumatera Utara yakni untuk Kota Pematangsiantar yakni pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani. Kemudian calon untuk Pilkada Serdang Bedagai yakni pasangan Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan.

Terkait nama-nama ini, Bambang masih enggan memberikan penjelasan secara detail.

“Ya besok didingerin saja,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here