Profesionalitas seorang pekerja rumah tangga (PRT) menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat di kota besar.
Tingginya intensitas kerja yang kadang harus dilakoni oleh pasangan suami istri membuat kehadiran seorang PRT menjadi kebutuhan yang penting.
Hal inilah yang menjadi dasar kehadiran Val The Consultant (VTC) di tengah-tengah Masyarakat Indonesia. Hadir sejak tahun 2012 silam, VTC berupaya memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan pekerja rumah tangga.
"Meski bekerja dari rumah, orang tua tetap membutuhkan pekerja rumah tangga untuk membantu mereka menghandle kebersihan rumah, maupun pengasuhan anak," kata Vice President Val Consultant, Sumpreme Halim, saat konfrensi pers yang digelar pada Sabtu (9/3).
Hadir dalam konfrensi pers itu, Richard Adiguna selaku Strategic CEO Assistant Val Consultant, Branch Manager Val Consultant Medan, Vidya Ayu dan S. Ariffan Gusti selaku Marketig Creative Director.
Terpisah CEO dan Founder Val The Consultant, Valentina Maya Sari mengatakan, perusahaannya hadir sebagai salah satu solusi bagi pasangan yang ingin menyeimbangkan hidup mereka.
"Bagaimana mereka dapat mengatur pengasuhan anak maupun pengelolaan rumah tangga secara seimbang," papar Valentina.
Dijelaskan lebih lanjut, realita kehidupan saat ini adalah seseorang harus bekerja dari pagi hingga malam hari sehingga sesampainya di rumah mereka butuh istirahat. Sudah pasti kenyamanan, kebersihan rumah menjadi faktor penting untuk melepas penat selama seharian.
"Sepulang kerja dari pagi-sore mereka pun butuh istirahat, quality time dan tentunya me time demi menunjang work life balance tersebut," tambahnya.
Menurut wanita yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Successful Women Award 2024 work life balance adalah keadaan dimana seseorang bisa mengatur dan membagi waktu maupun energi untuk kehidupan pekerjaan dan pribadi dengan baik.
"Intinya, bisa mengatur dan membagi waktu dengan seimbang untuk urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi seperti rekreasi, hobi, keluarga, dan urusan lainnya. Disini VTC hadir ditengah keluarga untuk menunjang tercapainya hal tersebut. Pelanggan bisa fokus pada peningkatan kualitas hidup mereka tanpa pusing lagi menjaga rumah atau mengurus anak secara penuh. Emosi juga lebih terkendali," jelasnya.
Selain itu, menurut Valentina, pergeseran dari penitipan anak nine to five ke pengasuh berketerampilan tinggi merupakan respons terhadap realitas hybrid working dan melonjaknya jumlah Gen A children. Hybrid Working adalah model bekerja secara fleksibel yang memungkinkan bekerja di berbagai lokasi berbeda sehingga ada yang membantu menemani orang tua untuk mengurus anaknya walaupun berpindah-pindah lokasi kerja.
Presiden Direktur Val The Consultant, Valeriana Rosmaya menyatakan hal serupa, bahwa mempekerjakan pekerja rumah tangga saat ini sudah merupakan bagian dari kebutuhan untuk menyeimbangkan hidup. Selain itu, Valeriana berharap kehadiran Val The Consultant di Medan bisa membuka lapangan pekerjaan yang semakin luas lagi.
"Bukan hanya para lulusan Sarjana saja yang mendapat kesempatan kerja, tetapi peluang tersebut terbuka bagi siapa saja yang memiliki tekad besar untuk berkarya," kata dia.
Dijelaskan lebih lanjut, para orang tua khususnya pengguna jasa atau calon pengguna jasa dapat mengetahui bahwa Val The Consultant siap membantu keluarga Anda dalam memberikan kandidat dan pelayanan terbaik.
"Kami hadir untuk membantu mengatasi solusi terkait pekerja rumah tangga agar Anda tetap merasa aman dan nyaman, sekalipun tidak ada di rumah. Keep your trust in us!,” pungkasnya.
© Copyright 2024, All Rights Reserved