Sandiaga Uno di lokasi Kongres PAN V Kendari/RMOL

Sandiaga Uno sedang melakukan investasi politik jangka panjang. Salah satu poin utamanya yakni utuk perahu pada Pilpres 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyikapi hadirnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno pada pembukaan Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).

“Kehadiran Sandiaga di pembukaan Kongres PAN merupakan bagian dari investasi politik jangka panjang,” katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/2).

Ujang Komarudin menjelaskan, politik sangat membutuhkan pencitraan yang menjadi bagian dari investasi politik. Oleh karenanya ia menilai, Sandiaga sedang melakukan lobi politik dalam kesempatan silaturrahminya dengan seluruh elemen PAN.

“Kita tahu, Sandi pernah maju jadi cawapresnya Prabowo karena salah satu yang mendukung PAN. Dan Sandi juga punya potensi jadi capres dan/atau cawapres 2024, dan itu juga butuh PAN. Bisa saja kehadiran tersebut sebagai bagian dari pendekatan untuk persiapan di 2024,” ujarnya.

“Jika Gerindranya dukung Prabowo, maka Sandi harus cari perahu lain di 2024, dan perahu itu bisa saja salah satunya PAN,” tambah Ujang Komarudin.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here