Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Medan membuka pendaftaran dan penjaringan bagi Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020 – 2024 sejak 1 Desember 2019 kemarin.

“Sudah dibuka pada 1 Desember 2019 lalu dan akan berakhir pada 30 Desember 2019 mendatang. Bagi para bakal calon yang akan daftar bisa langsung mengambil formulir di Sekretariat DPC Hanura Medan, Jalan Sei Batang Serangan, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru,” kata Sekretaris DPC Hanura Medan, Hendra DS Senin (2/12/2019).

Disebutkannya, selama satu bulan kedepan, panitia akan menerima pendaftaran yang selanjutnya akan memverifikasi berkas para bakal calon yang mendaftar.

Dijelaskan, persyaratan dalam formulir pendaftaran itu, nantinya para balon wali kota maupun wakil wali kota harus menyertakan visi misi maju Pilkada, melampirkan dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Ormas, LSM dan tokoh nasional.

Selain membuka pendaftaran secara manual, Hanura juga membuka Pendaftaran secara online ini.

“Calon pendaftar atau calon kepala daerah dapat mendaftar dari android melalui aplikasi Hanura 2020,” katanya.

Jadi, katanya, selain mendaftar secara manual atau datang ke kantor DPC Partai Hanura yang akan menggelar Pilkada Serentak, pendaftaran dapat dilakukan secara online.

Kemudian, hasil verifikasi berkas tersebut akan dikirimkan ke DPD Hanura Sumut yang selanjutnya diteruskan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here