Hendra DS/RMOLSumut

Anggota DPRD Kota Medan Hendra DS mewanti-wanti Pemko Medan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat tanpa mengurangi sedikitpun yang menjadi hak mereka. Penegasan ini disampaikannya terkait munculnya berbagai kritik seputar penyaluran bantuan tersebut.

“Untuk anggaran bansos, Pemko Medan harus transparan. Jangan menipu rakyat,” katanya, Rabu (20/5).

Politisi Hanura ini menambahkan, saat ini banyak persoalan yang muncul seputar penyaluran bantuan sosial. Hal ini terjadi karena pengelolaannya yang tidak profesional sehingga memunculkan dugaan adanya permainan seputar dana bansos tersebut.

“Hal Ini akibat tak ada koordinasi perangkat Pemko Medan yang menangani bansos tidak beres. Perangkat untuk menegakkan Perwal itu yang tak memadai. Padahal untuk menegakkan suatu peraturan, selain harus melakukan sosialisasi terus menerus juga harus dibarengi dengan sanksi yang tegas,” tandasnya.

“Kita minta Pemko Medan lebih serius menjalankan Perwal yang sudah mereka buat. Karena persoalan Bansos sudah menjadi perhatianbaparat penegak hukum. Disinilah dibutuhkan kepemimpinan yg kuat,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here