Herri Zulkarnain: Koalisi Demokrat-Golkar Masih Di Asahan dan Toba

Herri Zulkarnain: Koalisi Demokrat-Golkar Masih Di Asahan dan Toba

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, kemarin, di DPP Golkar, Jakarta. Diketahui, dalam pertemuan itu, kedua partai bersepakat untuk berkoalisi di 33 daerah dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Saat dikonfirmasi mengenai pertemuan itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain menyebut jika pihaknya baru mendeteksi 2 daerah yang akan berkoalisi dengan Golkar. "Sampai saat ini, kami baru mendeteksi 2 daerah, yaitu Asahan dan Toba," kata Herri, Jumat (26/6/2020). "Tapi tetap kita lakukan koalisi ke partai lain untuk 23 daerah," sambungnya. Diungkapkan Herri, dalam menghadapi Pilkada 2020 di Sumut, saat ini DPP Demokrat sudah memberikan rekomendasi kepada 8 pasangan calon. "Saat ini sudah 8 (rekomendasi) yang keluar, selanjutnya tiap Pekan akan disampaikan agar lebih cepat dan calon pun punya kepastian untuk semakin sering turun merebut simpati masyarakat," jelasnya.[R]


Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, kemarin, di DPP Golkar, Jakarta.

Diketahui, dalam pertemuan itu, kedua partai bersepakat untuk berkoalisi di 33 daerah dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi mengenai pertemuan itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain menyebut jika pihaknya baru mendeteksi 2 daerah yang akan berkoalisi dengan Golkar.

"Sampai saat ini, kami baru mendeteksi 2 daerah, yaitu Asahan dan Toba," kata Herri, Jumat (26/6/2020).

"Tapi tetap kita lakukan koalisi ke partai lain untuk 23 daerah," sambungnya.

Diungkapkan Herri, dalam menghadapi Pilkada 2020 di Sumut, saat ini DPP Demokrat sudah memberikan rekomendasi kepada 8 pasangan calon.

"Saat ini sudah 8 (rekomendasi) yang keluar, selanjutnya tiap Pekan akan disampaikan agar lebih cepat dan calon pun punya kepastian untuk semakin sering turun merebut simpati masyarakat," jelasnya.