Hinca Pandjaitan/RMOLSumut

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan seharusnya perburuan terhadap Harun Masiku sudah selesai. Hal ini disampaikannya terkait munculnya pengakuan dari Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie yang mengatakan kader PDI Perjuangan yang berstatus tersangka di KPK tersebut sudah kembali ke tanah air pada 7 Januari sehari setelah sebelumnya berada di Singapura.

“Saya mendengar berita bahwa Dirjen Imigrasi menyatakan kalau tanggal 7 betul sudah ada di Indonesia. Jadi harusnya sudah selesai ini,” katanya saat ditemui di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/1).

Anggota Komisi III DPR itu mengurai bahwa KPK seharusnya bisa langsung melakukan penangkapan tanpa harus mengulur waktu. “Yang dicari itu ada di Indonesia, jadi saya kira sudah selesai. Segeralah dijalankan tugas karena publik menunggu ini,” tekannya.

Komisi III DPR, sambung Hinca, juga akan memanggil Kementerian Hukum dan HAM untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya mengenai keberadaan Harun Masiku.

“Supaya jelas, kami tanyakan di Komisi III. Apa sih yang sebenarnya terjadi yang dipolemikkan per hari ini,” demikian Hinca.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here