HM Idaham berfoto bersama para atlet karate Kota Binjai/RMOLSumut

Walikota Binjai, HM Idaham berharap cabang olah raga Karate akan mampu mengharumkan nama Kota Binjai. Bukan hanya di level provinsi, namun juga hingga level nasional dan internasional.

Harapan ini disampaikannya saat membuka kejuaraan Karate tahun 2019 memperebutkan piala Walikota, di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, Jalan Jambi Kelurahan  Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (16/11).

Kejuaraan yang mengambil tema menjalin persatuan untuk prestasi karate di Kota Binjai berlangsung selama dua hari, mulai 16 sampai 17 November 2019.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan kejuaran ini sebagai ajang membangkitkan pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai kemampuan para atlet.

”Menjadi sarana untuk menunjukkan prestasi dan perkembangan para atlet, sekaligus persiapan atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan di level yang lebih tinggi,” jelas Idaham. 

Idaham berharap, kejuaraan ini harus mampu tercipta pola pembinaan olahraga yang berkesinambungan dan terukur. Dengan begitu, melahirkan atlet yang handal dari Kota Binjai, dan mampu mengharumkan nama baik bangsa serta meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

”Ajang ini pun menjadi persiapan bagi atlet untuk menghadapi event yang lebih hebat lagi,” jelasnya. 

Selain itu, Walikota juga berharap, masyarakat semakin bersemangat dan terus menekuni karate. Terlebih, sudah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi.

”Karate salah satu cabang olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, budi pekerti, sopan santun, sportifitas dan saling menghormati satu sama lain dalam bertanding,” pinta  Walikota seraya berpesan agar para atlet dan kaum muda untuk sedini mungkin tidak mengenal dan mendekati yang namanya narkoba.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here