Petugas PLN sedang memeriksa meteran listrik/Net

Para pelanggan listrik berkapasitas 450 VA dan 900 VA bersubsidi bisa menikmati listrik gratis dan potongan tarif hingga September mendatang. Hal ini karena pemerintah memastikan pemberian subsidi terhadap pembayaran listrik akibat pandemi covid-19 tersebut diperpanjang dari sebelumnya yang direncanakan hingga Juni 2020.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana menjelaskan hasil pembahasan pemerintah dalam hal ini Kementerian ESDM, PLN dan Kementerian Keuangan memutuskan untuk memperpanjang insentif listrik karena pandemi Covid-19. Rida mengatakan insentif ini akan berlaku hingga akhir September.

“Sudah fix, insentif extand sampai september,” ujar Rida saat ditemui di DPR, Selasa (23/6).

Rida menjelaskan untuk perpanjangan insentif ini pemerintah menganggarkan tambahan anggaran sebesar Rp 7 triliun. Dana ini termasuk dalam satu paket insentif mengatasi dampak Covid-19.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga menegaskan hal yang sama.

“Subsidi listrik untuk pelanggan 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga yang subsidinya adalah dari mulai April sampai Juni diperpanjang sampai dengan September,” sebutnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here