Sumatera Utara berhasil menambah perolehan medalinya di ajang Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XV 2019 Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Hal itu terjadi usai 2 atletnya, Nella Agustina dan Rezcan Mass mendapatkan medal emas di 2 nomor lari yang dihelat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, Jakarta.
 
Dalam perlombaan itu, Nella Agustina berhasil meraih medali emas nomor lari 400 m putri dan Rezcan Mass meraih medali emas  nomor lari 5000 m putra. Keduanya diketahui merupakan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara.
 
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang hadir dan menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet Sumut.

“Semakin hari semakin banyak atlet Sumut yang meraih prestasi, saya datang langsung ke sini untuk memberikan dukungan moril dan motivasi anak anak kami atlet Sumut lainnya agar lebih terpacu dalam bertanding dan bisa menorehkan prestasi,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.
 
Menurut Ijeck, kemenangan atlet Sumut ini merupakan kabat gembira bagi warga Sumut.

“Ini adalah kabar yang begitu menggembirakan untuk kita semua dan warga Sumut, Anak Sumut memang harus begitu, penuh semangat dalam berlaga meraih kesuksesan. Ini pun menjadi PR untuk kami meningkatkan kinerja membina atlet berprestasi,” ujarnya.
 
Sebelum meninggalkan lokasi Wagub pun mengucapkan selamat kepada para atlet.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi ini. Terima kasih sudah berjuang maksimal, mengesampingkan lelah dan mengeluarkan seluruh daya upaya yang kalian punya. Semoga kemenangan ini menjadi cambuk semangat, dan semakin banyak atlet-atlet bisa kita meraih prestasi, prestasi di level nasional dan internasional sehingga ke depan kita bisa berbuat yang lebih baik untuk Sumatera Utara bermartabat,” ucapnya.
 
Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis yang juga hadir di kesempatan itu, juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih medali.

Dikatakannya, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pembinaan terhadap para atlet, antara lain melalui berbagai pelatihan dan peningkatan gizi atlet.
 
“Event seperti Popnas ini juga menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para atlet dan persiapan menuju event yang lebih besar lagi, seperti PON Papua tahun 2020. Sehingga ke depan akan semakin banyak atlet Sumut yang berprestasi,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here