Ngobrol pintar Ikatan Mahasiswa Binjai Sumatera Utara/RMOLSumut

PB Ikatan Mahasiswa Binjai Sumatera Utara (IMBI-SU) bersama KAMI, MAB dan BNN Kota Binjai mengadakan kegiatan NGOPI “Ngobrol Pintar” sebagai peringatan pasca Hari Anti Narkoba Internasional “HANI” yang di laksanakan di yayasan rehabilitasi narkoba binjai yang bertempat di Mutiara Abadi Binjai, jln Gatot subroto Kota Binjai.

Dalam kegiatan tersebut IMBI-SU bekerjasama dengan PD KAMI Binjai, BNN Binjai dan MAB Binjai sesuai dengan protokoler kesehatan dan sesuai Perwal kota Binjai no 16 tahun 2020 mengenai karantina kesehatan. Dalam kegiatan itu turut hadir dr listia dan dr. Imelda dari BNN, beliau juga sempat memberikan materi tentang bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa.

“Pemuda Binjai untuk lebih aktif dalam kegiatan yang positif guna meminimkan pengguna narkoba di Kota Binjai,” kata Ketua Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PD KAMI) Binjai Yudistira.

Hal yang sama disampaikan Ketua PB IMBI-SU, Aris Wijaya. Menurutnya kalangan mahasiswa menjadi kalangan yang potensial menjadi pecandu narkoba. Namun disisi lain, kalangan mahasiswa juga harus menjadi yang terdepan untuk melawan narkoba.

“Mahasiswa jangan sekali-kali mencoba narkoba karna bisa menimbulkan efek kecanduan, jikalau ada dari rekan IMBI yang kedapatan mengkonsumsi narkotika tak segan-segan untuk kami hantarkan ke BNN untuk di rehab,” tegas Aris Wijaya.

“Kita harus apresiasi dan selalu mendukung langkah dari BNN kota Binjai untuk mengurangi jumlah pemakai narkotika di lingkungan kota Binjai , Kami juga berharap IMBI dapat melaksanakan kegiatan kegiatan yang positif dan saling bekerja sama dengan BNN kota Binjai dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here