Foto/Ist

Tim Voli Putra Sumut PON 2020 sudah berada di Cikeas untuk mengikuti turnamen “mini” yang digelar oleh keluarga besar Partai Demokrat dalam rangka menghormati almarhum Ani Yudhoyono. Tim Voli Putra Sumut untuk PON 2020 ini bahkan sudah melakukan cek lapangan LavAni Sport Center sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen yang diikuti tim-tim terbaik dari berbagai daerah di Indonesia tersebut.

“Kami sudah cek lapangannya. Lapangannya sangat bagus, punya standart internasional. Ini sangat mendukung semangat kami untuk bertanding,” kata Kapten Tim Rafid Manjai Lubis, Kamis (23/1).

Lavani Cup kali ini akan diikuti oleh 8 tim dimana tujuh tim merupakan tim terbaik yang diundang dari daerah di Indonesia. Tim Voli Putra Sumut PON 2020 akan berada satu pool dengan tim dari Banten, Bali dan Karawang. Sedangkan pool lainnya diisi oleh Tim LavAni selaku tuan rumah dengan Lamongan, Semarang dan Tangerang.

“Tim kami pada pertandingan perdana besok bertemu dengan Banten dan kedua bertanding dengan Bali. Sabtu 25 Januari 2020 dengan karawang,” ujarnya.

Tim Voli Putra Sumut PON 2020 mendapat kehormatan untuk berlaga di turnamen tersebut karena dibawa oleh anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan. Hinca sendiri langsung bertindak sebagai tim manager mereka dalam ajang ini bersama pengurus PBVSI Sumut.

Turnamen mini yang rutin digelar ini menurutnya sebagai bentuk penghormatan dan cinta dari Ketua Umum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga besar Partai Demokrat kepada almarhum Ani Yudhoyono.

“Jadi bentuk penghormatan kami dari Ibu Ani Yudhoyono adalah dengan rutin membuat turnamen mini yang diikuti oleh tim-tim terbaik dari daerah pemilihan kami masing-masing,” kata Hinca didampingi Wakil bendahara DPD Partai Demokrat Sumut Mia Kaban dan pengurus PBVSI Sumut Basyarudin Daulay, Abdullah dan pelatih Yuliandi Putra dan Budianto pada Minggu (19/1) lalu.

Diketahui tim Voli Putra Sumut lolos ke PON 2020 yang akan digelar di Papua setelah berhasil meraih emas pada Pra PON 2019 yang digelar di Bengkulu. Tim Voli Putra meraih medali emas pada ajang Pra PON tersebut.

“Kalau tim ini juara di Lavani CUP, saya sendiri yang akan mendampingi mereka hingga ke PON 2020 di Papua,” demikian Hinca.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here