Guna meringankan beban mahasiswa perantau yang tak bisa pulang kampung akibat pandemi covid-19, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah I Sumatera menggelar bakti sosial, Kamis, (21/5/2020) di Ayam Penyet Jakarta (APJ) Glugur, Jalan Yos Sudarso, Medan.

Kegiatan bertajuk ‘Action For Humanity’ ini dirangkai dengan pengumpulan donasi dan pembagian masker serta sembako kepada mahasiswa perantau yang tidak bisa mudik ke kampung halamannnya.

“Aksi kemanusiaan yang merupakan bentuk kepedulian IMIKI ini didukung oleh seluruh Cabang IMIKI Wilayah 1 Sumatera mulai dari Aceh hingga IMIKI Cabang Lampung,” ujar Ketua Cabang IMIKI Sumatera Utara (Sumut), Delfi I M Siregar didampingi Sekretaris Umum Rani Hafiza.

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh wadah tunggal mahasiswa Ilmu Komunikasi di tengah pandemi covid-19 ini dimulai sejak 30 Maret hingga 22 April 2020. Dari hasil berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 675 ribu.

“Ini adalah aksi kepedulian dan solidaritas dari IMIKI selaku wadah tunggalnya mahasiswa Ilmu Komunikasi di tengah wabah covid-19 saat ini,” jelasnya.

Untuk itu, kata Delfi, pihaknya berharap kegiatan tersebut terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan tetap bersinergi dengan pihak lainnya,” kata Delfi.

Senada dengan itu, Rani Hafiza mengungkapkan, aksi kemanusiaan yang diselenggakan tersebut merupakan solidaritas dan kepedulian IMIKI terhadap rekannya sesama mahasiswa.

“Pemberian paket sembako ini merupakan sebuah aksi kemanusian dan bentuk kepedulian serta solidaritas dari IMIKI kepada rekan-rekan mahasiswa lmu Komunikasi yang tidak bisa mudik akibat dari wabah covid-19 saat ini,” ungkapnya seraya menambahkan paket sembako tersebut diserahkan kepada 7 mahasiswa dari 4 kampus yang ada di Kota Medan.

Action For Humanity tersebut juga dihadiri oleh Demisioner Wakil Ketua Dewan Perwakilan Anggota (DPA) Pusat IMIKI Periode 2018-2019; Muhammad Ichwan, Bendahara Umum IMIKI Cabang Sumut; Ayu, Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan; Dayat Asnawi Lubis serta pengurus IMIKI Cabang Sumut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here