Kenapa Indonesia butuh anak muda, karena sejarah Indonesia tak terlepas dari anak muda, setiap peristiwa signifikan bagi Tanah Air ini adalah bentukan anak muda seperti Sumpah Pemuda sebagai wujud Persatuan dan rasa Nasionalisme Pemuda untuk Indonesia, peristiwa renggasdengklok ketika kaum muda mendesak bung karno untuk segera memproklamirkan kemerdekaan, kemudian Reformasi 98 ketika anak muda secara serentak bergerak dan berhasil menumbangkan sebuah era kepemimpinan dan berhasil melahirkan harapan-harapan baru.

Tanpa anak muda takkan ada sebuah Negeri yang bernama Indonesia, anak muda yang suka melawan arus dan tak gentar keluar dari zona nyaman. Peran pemuda bagi kemerdekaan sangatlah penting.

Pemuda Harapan Bangsa dan Negara Adalah pondasi serta tombak perjuangan Bangsa ini, pemuda yang tercatat dalam sejarah besar bangsa Indonesia. Maka dari itu sebagai pemuda marilah kita kembalikan marwah anak muda.

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Maka dari itu, kita sebagai pemuda Indonesia, mari kita lihat kembali diri kita. Sudah pantaskah kita menjadi generasi muda penerus bangsa? Maukah kita menjadi generasi muda penerus bangsa? Siapkah kita untuk menjadi generasi muda penerus bangsa?

Mari kita bangun pribadi diri kita sendiri serta mengajak rekan-rekan kaum muda agar pantas menjadi generasi muda penerus bangsa Indonesia. Jadilah Pemuda yang Terpatri didalam dadanya Sebuah Ideologi Bangsa yang bernama Pancasila,yang tertulis didalam hatinya Bhineka Tunggal Ika,yang terkepal ditangannya semangat, asa serta dedikasi perjuangan Serta penolakan Terhadap Penggunaan Narkoba,generasi muda turut bertanggung jawab dalam pemberantasan Narkoba.

Peredaran Narkoba hingga hari ini masih menemui tantangan dan hambatan yang tidak sedikit, berbagai upaya yang dilakukan tidak akan menunjukan hasil yang mengembirakan bila permintaan terhadap barang haram tersebut tidak ditekan.

Generasi muda sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa perlu di gerakan untuk bersama-sama aktif memberantas Narkoba.Untuk menggerakan generasi muda, Forum Milenial Sumatera Utara tentunya bekerjasama dengan segala pihak khususnya BNNP Sumatera Utara Siap menjadi wadah serta berperan aktif memberantas Narkoba, melalui Gerakan Milenial anti Narkoba di sekolah-sekolah di Sumatera Utara.

Penulis berpesan bahwa para Pelajar agar lebih meningkatkan kesadaran dan peran serta dalam menetapkan dalam menciptakan lingkungan sekolah bersih dari Narkoba.

Dalam agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni Deklarasi 1000 Pelajar Milenial semoga Menjadi Pintu Masuk Gerakan Milenial Tolak Narkoba agar lebih mengedukasi, mengingatkan Pelajar Sebagai Generasi Penerus untuk tidak sekalipun mencoba Narkoba, dengan menjauhi Narkoba berarti kita telah selangkah lebih maju untuk menciptakan generasi yang kuat dan bangsa yang hebat.

Selamatkan Generasi, Selamatkan Indonesia, Milenial Tolak Narkoba

Bobby Harahap
Ketua Umum Forum Milenial Sumatera Utara

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here