Aldila Sutjiadi sumbang emas dari nomor tunggal putri/Repro

Peringkat Indonesia pada ajang SEA Games 2019 naik menjadi posisi kedua. Naiknya peringkat ini berkat tambahan medali emas yang diraih oleh Atlet Inodnesia pada hari ini.

Hingga pukul 14.30 WIB, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 31 medali emas. Dua medali emas terakhir datang dari cabang olahraga menembak putra dan tenis putri.

Adalah Agus Domosarjito yang menyumbang medali emas untuk cabang olahraga menembak di nomor Mixed Metallic Silhouette Air Pistol yang digelar di Marine Corps Training Center, hari ini. Agus berhasil mengumpulkan total skor 38 untuk meraih emas.

“Indonesia meraih medali emas lagi dari Agus Domosarjito pada cabor Menembak,” tulis akun Twitter resmi @Kemenpora sesaat lalu, Jumat (6/12).

Sebelumnya, atlet tenis putri, Aldila Sutjiadi juga menyumbangkan emas untuk nomor tunggal puteri. Adila menang 6-0, 7-5 atas lawannya dari Vietnam. Sabtu (7/12) Aldila akan kembali tampil di final ganda campuran.

Perolehan medali emas Indonesia pun sudah cukup untuk menggeser Vietnam dari posisi runner-up. Meski untuk bisa menyalip tuan rumah Filipina di peringkat pertama akan sangat berat karena selisih yang sangat jauh.

“Saat ini skuad Indonesia berada di klasemen peringkat 2 setelah tuan rumah (Filipina). Hayuk, lebih intens lagi ngirim doa dan dukungannya,” demikian cuitan akun @Kemenpora.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here