Direktur Komunikasi BMW Grup Indonesia, Jodie O'Tania/RMOLSumut

Produsen otomotif kelas premium masih tetap menjadikan Sumatera Utara khususnya Kota Medan sebagai pasar potensial. Hal ini terjadi karena tingkat permintaan terhadap mobil-mobil premium tetap menunjukkan peningkatan yang signifikan setiap tahunnya.

Demikian disampaikan Direktur Komunikasi BMW Grup Indonesia, Jodie O’Tania saat peluncuran varian terbaru mereka BMW The New 7.

“Dari tahun 2018 ke tahun 2019 lalu ada peningkatan penjualan sebesar 9 persen di Medan,” katanya di Showroom PT Artha Motor Lestari, Jalan Mongonsidi, Medan, Selasa (20/1).

Jodie menjelaskan, untuk segmen kendaraan premium BMW memang masih menjadi yang terkemuka dari sisi pasar. Dalam 16 tahun berturut-turut mereka mencatatkan penjualan tertinggi dibanding kendaraan lain untuk segmen kendaraan premium.

“Benefit yang mereka peroleh dari pihak BMW kami yakini menjadi hal yang membuat hal ini terus terjaga. Mereka tidak perlu memikirkan urusan service, penggantian suku cadang karena kita banyak garansi untuk itu,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Artha Motor Lestari, Tjundaka Natawardaya mengatakan salah satu hal baik yang membuat penjualan otomotif premium tetap meninggal di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan yakni karena infrastruktur yang semakin baik. Kondisi jalan yang semakin membaik ditambah pembangunan tol, juga diyakini ambil bagian dalam mendongkrak angka penjualan.

“Infrastruktur yang semakin baik seperti tol, itu ikut mendorong tingginya permintaan kendaraan premium,” ungkapnya.

Untuk produk terbaru mereka ini The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport ini, mereka juga meyakini akan mendapat pasar yang baik. Kendaraan yang merupakan evolusi terbaru dari BMW 7 yang melegenda tersebut hadir dengan berbagai fitur yang semakin canggih lewat penerapan berbagai teknologi terkini.

“Kami meluncurkannya bertepatan dengan menyambut Chinese New Year 2020. Akan banyak keuntungan bagi pemesanan saat ini,” demikian Tjundaka Natawardaya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here