Duka mendalam terjadi di jajaran DPRD Kota Medan atas meninggalnya anggota dewan Zulkifli Lubis. Politisi PPP ini meninggal dunia usai melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Ironisnya, Zulkifli Lubis meninggal dunia hanya berselang tiga hari setelah ayahnya juga meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari staf ahli Zulkifli Lubis, Taufik, sebelumnya almarhum sehat saat akan melakukan kunjungan kerja ke Binjai dan Langkat sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi. Namun dalam perjalanan, politikus PPP tersebut merasa tidak sehat.

“Udah di Binjai tadi mulailah drop. Enggak mau makan, dia makan sedikit aja makan sop. Dia pun udah lemas duluan. Dia udah ngerasa badannya enggak enak, tapi diajak ke klinik enggak mau,” kata Taufik yang mengemudikan mobil almarhum BK 1537 UL.

Taufik menjelaskan, bersama rekannya Aswin, ia mengajak Zulkifli untuk ke klinik beberapa kali, namun Zulkifli menolak. Zulkifli kemudian meminta waktu untuk istirahat dan tidur, dengan harapan pulih saat bangun.

Dalam perjalanan pulang, Zulkifli tertidur dan Taufik beserta salah satu staf bernama Aswin tidak berani membangunkannya.

“Karena kan tadi dia bilang istirahat, enggak berani aku bangunkannya,” katanya.

Sesampainya di Gedung DPRD Medan tepat di Basement Lantai LG, Zulkifli masih terlihat tertidur di dalam mobil.

Kemudian staf bernama Aswin membangunkanya, tapi almarhum tetap tak bangun. Akhirnya, Taufik memanggil sejumlah satpam Gedung DPRD Kota Medan.

Saat turun dari mobil politikus PPP itu sudah lemas. Saat itu beberapa staf DPRD Medan langsung membawanya ke RS Malahayati yang tidak berapa jauh dari gedung DPRD Kota Medan. Namun sekitar pukul 16.35 WIB, Zulkifli Lubis dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa ini langsung dilaporkan kepada pihak keluarga dari almarhum yang juga langsung datang ke rumah sakit.

“Baru tiga hari Bapak (orang tua Zulkifli Lubis) meninggal, sekarang kau susul Pak. Baik kali kau Pak,” kata Dewi menangisi jenazah suaminya.

Dari RS Malahayati, Jenazah kemudian diberangkatkan ke rumah duka di Jalan Bajak 2 H Gang Coklat 2 No 51, Medan Amplas.[rgu]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here