Ratusan petani yang berjalan kaki dari Sumatera Utara menuju Jakarta, tiba di Lampung, Selasa (28/7) malam. Para petani ini berjalan kaki dari Sumatera Utara untuk menemui Presiden Jokowi terkait persoalan lahan antara mereka dengan pihak PTPN II.

Petani yang berasal dari Simalingkar dan Sei Mencirim ini rencananya akan melanjutkan perjalanan mereka ke Bandarlampung hari ini, Rabu (29/7).

Mereka berencana mengadukan langaung persoalan mereka ke Jokowi karena menilai pemerintah Deli Serdang tidak mendengarkan tuntutan mereka.

Koordinator aksi Awan Purba mengatakan jumlah petani yang berjalan kaki ada 170 orang. Namun, 20 orang sudah lebih dulu berangkat dipanggil Komisi II DPR RI.
Didampingi sejumlah aktivis dan organisasi, ratusan petani Sumatera Utara itu akan orasi di Kota Bandarlampung, sebelum bertolak ke Jakarta.

Warga Mencirim dan Simalingkar tiba pukul 19.00 WIB disambut WALHI Lampung, LBH Bandarlampung, SP Sebay Lampung. Tampak juga Aji Bandarlampung, IWO Lampung Timur, Watala, SPI Lampung, Kasbi, dan Ikatan pemuda Adi Mulyo Mesuji.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here