Seorang nelayan terjatuh dari kapal “KM. Pahala II” ke laut saat mencari ikan di Perairan Belawan Lampu 1, Jumat (29/11) sekira pukul 21.30 WIB.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Hisar Turnip menyebut korban atas nama Rahmadi Syahputra (28), yang pergi bersama beberapa temannya untuk mencari ikan.

“Korban atas nama Rahmadi Syaputra usia 28 tahun, yang diketahui pergi melaut bersama beberapa temannya di perairan Belawan sekitar Lampu satu untuk mencari Ikan,” katanya.

Hisar menjelaskan informasi yang diterima petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan pukul 15.30 WIB hari ini.

“Informasi diterima pukul 15.30 WIB hari Sabtu 30 November 2019 oleh petugas siaga Kantor SAR Medan dari Bapak Malik (keluarga korban) via ponsel,” jelasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono, S.E, kemudian memerintahkan Tim Rescue KN 01 RB (Rescue Boat) 203 Belawan milik BASARNAS bergerak ke lokasi untuk melaksanakan Operasi SAR.

Diketahui Posisi kejadian berada pada 12 NM dari Dermaga Gudang Garam, dengan keadaan Cuaca Berawan. Hingga saat ini, korban yang terjatuh dari kapal belum ditemukan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here