Menyikapi persoalan yang kompleks di kawasan Medan Utara menjadi perhatian Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan, Ihwan Ritonga.

Jika dipilih menjadi wali kota, Wakil Ketua DPRD Medan itu akan membangun waduk untuk mengatasi banjir di kawasan tersebut. Selain itu, Ihwan juga mengatakan sudah selayaknya Medan Utara memiliki jalan lingkar luar untuk mengatasi persoalan kemacetan.

“Di Medan utara, persoalan cukup kompleks, target kita siapkan waduk untuk atasi banjir, macet. Saya pernah diskusi dengan kawan-kawan di DPRD, sudah selayaknya di Medan Utara dibangun jalan lingkar luar antara Belawan dan Martubung,” kata Ihwan saat menyampaikan visi misinya di hadapan kader Gerindra seKota Medan, Minggu (1/12/2019) di Hotel Madani.

Selain itu, Ihwan pembangunan Islamic Centre di martubung juga menjadi perhatiannya. Sebab, dari zaman wali kota Abdillah, pembangunan tersebut cuma sebatas wacana.

“Saya akan lanjutka pembangunannya, lahan sudah ada. Selama ini, hanya sebatas wacana kmdan belum ada perhatian pemerinrah. Ini akan jadi program saya,” lanjutnya.

Saat dipilih menjadi wali kota nantinya, ia berjanji akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. Ia mengaku miris melihat kota seluas Medan hanya memiliki PAD sebesar Rp 2,2 triliun.

“PAD kita 2,2 triliun , APBD 6,1 trilun. kita sedih lihat kota lain, Kota Tangerang misalnya, bisa PAD 6 triliun, padahal luasnya setengah dari Medan. Kalau saya jadi wali kota, kita dorong peningkatan PAD, ini adalah target saya, jika terpilih saya pastikan 4 triliun PAD kita,” terangnya.

Untuk mewujudkan itu, Ihwan mengatakan startegi yang akan digunakannya dengan sistem pajak online.

“Strateginya sistem pajak online, jadi begitu dimasukkan bisa langsung ke kas daerah. Tak ada isitilah ditargetkan lagi ke hotel, restoran. Nanti akan lama prosesnya, jadidengan pajak online, begitu dimasukkan akan langsung ke kas daerah,” demikian Ihwan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here