Kapolda Sumut melaksanakan Jumat Barokah di Masjid Perjuangan Muslimin/RMOLSumut

Kapolda Sumater Utara Irjen Pol Martuani Sormin melakukan kunjungan ke Masjid Pahlawan Muslimin, Jalan Penca, Teladan Barat, Jumat (14/2). Kunjungan ini merupakan lanjutan dari program ‘Jumat Barokah’ yang selalu dilakukannya untuk mempererat tali silaturahmi jajaran polri dengan masyarakat di Sumatera Utara.

Kapolda Sumut didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir dan jajaran PJU Polda Sumut serta unsur TNI dan Pemko Medan.

Salah satu pesan kamtibmas yang disampaikan Martuani yakni agar seluruh elemen masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama di Sumatera Utara. Selain itu ia juga mengingatkan salah satu persoalan yang belakangan ini menjadi perhatian pemerintah yakni peredaran narkoba.

“Awasi anak-anak kita, jadilah polisi di rumah sendiri terutama bagi anak kita sendiri. Pendidikan yang terbaik adalah berawal dari rumah, orang tua punya kendali paling besar terhadap anak. Saya tidak ragu-ragu memberantas narkotika, baik anggota saya sendiri pasti akan kita tindak tegas, 7 anggota saya yang sempat viral sedang kita proses,” katanya.

Kapolda juga menyampaikan agar masyarakat menjauhkan diri dari perjudian dan togel. Kapolda menyampaikan Polda Sumut tentunya bekerja sama dengan TNI untuk menjaga kamtibmas di Sumut.

“Saya pastikan tidak ada namanya penyogokan, penerimaan polri sudah transparan, silahakan anak -anak kita dipersiapkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Di akhir sambutan kapolda Sumut menyampaikan silaturrahmi ini dapat berlanjut terus. Di penghujung acara ia memberikan dengan pemberian tali asih untuk keperluan masjid dan pemberian sembako untuk jamaah yang hadir.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here