Komjen Pol Agus Andrianto/Ist

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengingatkan semua pihak untuk menjaga kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif, karena kamtibmas tidak hanya mampu mencegah terjadinya kejahatan tapi juga dapat menangani faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kejahatan.

Langkah yang perlu dilakukan dalam kamtibmas yakni dengan mengaktifkan kembali patroli kampung atau desa di setiap lingkungan. Dari ormas, warga hingga tokoh dan bhabinkamtibmas melakukan patroli setiap malamnya.

“Kalau semuanya berjaga dari tingkat bawah, kamtibmas akan aman, damai dan kondusif. Kejahatan minim maka warga akan nyaman beraktifitas,” kata Kabaharkam, Rabu (22/1).

Ia juga berterimakasih atas sinergitas yang terbangun saat ini, dari TNI, Satpam, tokoh masyarakat hingga ormas.

Agus berharap, jajaran Baharkam Polri mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan di lokasi objek vital dan wisata diberbagai tempat dengan membangun sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak salah satunya dengan meningkatkan SDM.

“Kalau SDMnya unggul dan maju selaran dengan program nasional, maka ekonomi kerakyatan akan meningkat, kamtibmas akan kondusif,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Kabaharkam saat mendampingi Kapolri Jenderal Idham Aziz di upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39 tahun 2019 di Lapangan Sepolwan Jakarta Selatan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here