Whiko Irwan/RMOLSumut

Kabar baik terkait covid 19 datang dari Sumatera Utara. Pada hari ini, 6 orang pasien positif corona dinyatakan sembuh dan dapat meninggalkan rumah sakit. Dengan bertambahnya pasien yang sembuh ini, maka saat ini total pasien Covid 19 yang sembuh menjadi 8 orang.

Data ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sumatera Utara, Mayor Kes Dr Whiko Irwan saat menyampaikan keterangan pers secara online, Selasa (7/4).

“Ini membuktikan bahwa covid 19 dapat disembuhkan,” katanya.

Whiko menjelaskan, saat ini pemerintah terus mengimbau agar seluruh masyarakat pro aktif dalam menjalankan imbauan untuk tetap di rumah demi memutus mata rantai penyebaran covid 19. Pemerintah berharap agar seluruh masyarakat tetap dapat bersabar hingga situasi kembali normal, dan mereka juga berharap agar saat ini masyarakat dapat saling berbagi dengan sesama agar efek ekonomi yang timbul akibat kebijakan untuk tetap tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dapat diatasi secara bersama.

“Kebijakan yang memberlakukan status tanggap darurat harus tetap kita dukung. Agar warga yang sedang berhadapan dengan musuh tidak kasat mata ini agar bersama-sama mencegah covid 19,” ujarnya.

Saat ini kebijakan wajib menggunakan masker diterapkan seiring penerapan status tanggap darurat di Sumatera Utara. Masyarakat diharapkan dapat mengenakan masker dari kain 3 lapis dan tetap menjalankan prosedur pencegahan covid seperti menjaga jarak minimal 2 meter, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan tidak berkumpul. Sikap yang tidak disiplin dalam menerapkan hal ini akan membuat upaya memutus mata rantai penyebaran corona akan sulit berhasil.

“Hingga saat ini masih teridentifikasi adanya penularan ditengah masyarakat, oleh karena itu kami mengimbau agar mari kita bersama-sama menjalankan aturan yang ada,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here