Ketua Komisi II DPRD Medan Aulia Rachman, menargetkan seluruh permasalahan di masyarakat akan diselesaikan semaksimal mungkin pada periode 2019-2024.

“Hari ini kita menyamakan jadwal yang keluar dari Banmus. Kita akan panggil OPD dalam waktu dekat dan hari ini juga kita sekalian perkenalan antara masing-masing personil anggota Komisi II,” ungkapnya usai menggelar rapat internal di Komisi II DPRD Medan, Senin (2/12/2019).

Aulia menambahkan, persoalan yang sangat menonjol saat ini adalah pendataan Program Keluarga Harapan (PKH) di Dinas Sosial yang kurang maksimal. Sebab, fakta di lapangan ada warga yang layak dari sisi ekonomi namun menerima program tersebut.

“Kalau nggak kita back up warga-warga kita, bakalan susah nanti. Mereka itu butuh kita selaku lembaga pengawasan. Kita juga meminta semua lurah mengawasi betol kemana aja pendistribusian PKH ini. Dan yang dapat harus didata benar, layak apa tidak,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Gerindra ini menitipkan pesan moral kepada kepling dan Dinas Sosial agar benar-benar memilih pendamping yang profesional.

“Kita pun berharap rekan-rekan yang tergabung di Komisi II ikut mengawasi program ini,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here