Komunitas Anak Muhammadiyah (KAM) bekerjasama dengan Dewan Pakar DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyalurkan ratusan paket sembako ke sejumlah desa di Kabupaten Deliserdang.

Bantuan sembako itu diserahkan langsung secara door to door.

“Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian kalangan anak Muhammadiyah dan Dewan Pakar DPP PAN kepada warga yang membutuhkan. Khususnya saat ini sebagian besar warga mengalami kesulitan akibat covid-19,” kata Tokoh Komunitas Anak Muhammadiyah, Amirullah Hidayat kepada wartawan di Medan, Senin. (18/5/2020)

Amirullah menjelaskan, ratusan paket sembako yang dibagikan tersebut diantaranya untuk warga Dusun 16, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. Selain itu, di Desa Paya Geli dan Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Dikatakannya, bantuan sembako diberikan karena hingga kini masih banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok karena adanya covid-19. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Dia menegaskan, kerjasama anak Muhammadiyah dengan PAN dalam menyalurkan paket sembako tersebut sebagai bukti bahwa hubungan dan kedekatan keduanya tidak bisa dipisahkan.

Sehingga diharapkan melalui kerjasama tersebut kedepannya semakin meningkatkan lagi hubungan yang erat dalam berbagai bidang kehidupan dan sosial di masyarakat.

“Karena kita tidak ingin ada warga yang tidak makan, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban saudara kita yang di bawah garis kemiskinan,” ucap mantan Sekretaris Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut

Kami tak mengumpulkan massa, kita menghindari kerumunan massa, maka dari itu saya antar langsung sampai depan rumah warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Insyaallah ini akan terus berlanjut sesuai dengan kemampuan kami,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berharap masyarakat agar mengikuti anjuran ataupun imbauan yang disampaikan pemerintah. Seperti selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), social distancing, tidak keluar rumah apabila tidak penting, gunakan masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun diair mengalir.

“Kita harus sama-sama berupaya mencegah penularan covid 19 ini dengan cara mengikuti sesuai anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah, demi memutus mata rantai penularan virus yang sudah jadi pandemi,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here