Kontak Erat 4 Pertemuan Terakhir, KPU Sergai Shock Dengar Soekirman Positif Covid 19

Kasus positif covid bakal calon bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman membuat jajaran KPU Sergai shock. Sebab, mereka sebelumnya beberapa kali menggelar pertemuan yang dihadiri oleh Soekirman. "Beliau mendaftar saja ada datang tiga kali ke KPU Sergai. Awalnya pada masa pendaftaran tanggal 4 sampai 6 September lalu beliau bersama rombongannya datang. Tanggal 4 pukul 14:30 wib sd 22:00 wib malam karena berkas dikembalikan. Datang lagi pada tanggal 6 september dan kondisi berkas dikembalikan. Lantas pada tgl 12 september, pada masa perpanjangan dari tgl 11 sd 13 september datang lagi dan kali ini berkas diterima. Selain pendaftaran, kpu sergai juga sempat kontak langsung saat tgl 8 September untuk hajatan sosialisasi perpanjangan pendaftaran," kata Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya, Selasa (15/9) Erdian menambahkan, usai mendengar informasi mengenai kondisi Soekirman yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif, pihak KPU Sergai langsung melakukan koordinasi dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Sergai melalui Kadis Kesehatan dan Polres Sergai. "Kami berinsiatif menjemput dan mengumpulkan komisioner KPU yang dianggap rentan dalam ke 4 pertemuan tersebut. Dan malam itu kami menginap di kantor KPU. Baru keesokan harinya 9 personil KPU Sergai mendapat rapid tes di RSUP H Adam Malik Medan," ujarnya. KPU Sergai menurut Erdian terus berkoordinasi untuk memonitoring perkembangan apakah ada yang terpapar atau tidak. "Fakta itu baru didapat dari swab, dan terkait tindakan itu gugus tugas baru menginformasikan baru bisa direalisasikan 16 September 2020 besok," pungkasnya. Terkait tahapan pemeriksaan, KPU Sergai memastikan akan menunda pemeriksaan untuk Soekirman dan pasangannya T Ryan Novandi. Serdangkan untuk bakal pasangan calon Darma Wijaya-Adlin Tambunan akan tetap sesuai jadwal. "Hari ini bapaslon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan mengikuti pemeriksaan kesehatan," demikian Erdian Wirajaya.[R]


Kasus positif covid bakal calon bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman membuat jajaran KPU Sergai shock. Sebab, mereka sebelumnya beberapa kali menggelar pertemuan yang dihadiri oleh Soekirman.

"Beliau mendaftar saja ada datang tiga kali ke KPU Sergai. Awalnya pada masa pendaftaran tanggal 4 sampai 6 September lalu beliau bersama rombongannya datang. Tanggal 4 pukul 14:30 wib sd 22:00 wib malam karena berkas dikembalikan. Datang lagi pada tanggal 6 september dan kondisi berkas dikembalikan. Lantas pada tgl 12 september, pada masa perpanjangan dari tgl 11 sd 13 september datang lagi dan kali ini berkas diterima. Selain pendaftaran, kpu sergai juga sempat kontak langsung saat tgl 8 September untuk hajatan sosialisasi perpanjangan pendaftaran," kata Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya, Selasa (15/9)

Erdian menambahkan, usai mendengar informasi mengenai kondisi Soekirman yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif, pihak KPU Sergai langsung melakukan koordinasi dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Sergai melalui Kadis Kesehatan dan Polres Sergai.

"Kami berinsiatif menjemput dan mengumpulkan komisioner KPU yang dianggap rentan dalam ke 4 pertemuan tersebut. Dan malam itu kami menginap di kantor KPU. Baru keesokan harinya 9 personil KPU Sergai mendapat rapid tes di RSUP H Adam Malik Medan," ujarnya.

KPU Sergai menurut Erdian terus berkoordinasi untuk memonitoring perkembangan apakah ada yang terpapar atau tidak.

"Fakta itu baru didapat dari swab, dan terkait tindakan itu gugus tugas baru menginformasikan baru bisa direalisasikan 16 September 2020 besok," pungkasnya.

Terkait tahapan pemeriksaan, KPU Sergai memastikan akan menunda pemeriksaan untuk Soekirman dan pasangannya T Ryan Novandi. Serdangkan untuk bakal pasangan calon Darma Wijaya-Adlin Tambunan akan tetap sesuai jadwal.

"Hari ini bapaslon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan mengikuti pemeriksaan kesehatan," demikian Erdian Wirajaya.